Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dinkes Anambas: Siapkan Tim Medis Selama Idul Fitri

Dinkes Anambas: Siapkan Tim Medis Selama Idul Fitri

Said Damri2Anambas, sidaknews.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Anambas akan menyiapkan tim khusus para medis di beberapa wilayah Anambas, terutama pada masa liburan panjang menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1434 H.

Para medis tersebut akan melayani sejumlah masyarakat yang menderita berbagi jenis penyakit dengan membutuhkan layanan pengobatan pada tempat layanan kesehatan yang telah tersedia.

“Kita telah bentuk khusus dari tim medis terdiri dari dokter jaga dan perawat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan pengobatan, selama masa liburan perayaan Idul Fitri tahun ini. Sejumlah tim medis yang sudah ditunjuk tersebut, harus berada ditempat dan tidak dibernarkan mengambil cuti atau libur selama tugas yang telah diberikan kepadanya,” kata Kadiskes Anambas, Said M Damrie kemaren.

Menurut Said, tim medis tersebut khusus disiapkan pada masa liburan Idul Fitri berlangsung sesuai kalender yang telah ditetapkan, hingga masa efektif tugas kembali seperti biasa.

“Bagi petugas tim medis yang melanggar atau lalai untuk menjalan aturan tugas yang sudah kita tetapkan tersebut akan kita berikan sangsi sesuai ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Disinggung terhadap jenis penyakit yang menonjol, terutama pada masa pelaksanaan Ramadhan tahun ini, Said menilai hanya bersifat dari jenis penyakit umum, seperti demam biasa yang disebabkan pola makan masyarakat yang kurang sehat dengan meminum-minuman dingin yang berlebihan.

“Berbagai penyakit yang diderita oleh masyarakat tersebut sudah dapat kita tangani di berbagi poly klinik kesehatan yang sudah merata tersebar di 7 Kecamatan,” ucapnya.

Sebelumnya Said mengimbau masyarakat untuk mewaspadai makanan dan minuman kadarluarsa yang banyak beredar di pasaran jelang Lebaran Idul Fitri 1434H.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan sejumlah makanan dan minuman akan meningkat. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang ingin membeli agar lebih teliti dan cermat, karena tak tertutup kemungkinan ada makanan yang sudah habis masa berlakuknya yang masih dijual oleh pedagang.

Lebih lanjut, Said juga mengajak agar masyarakat harus lebih cerdas dan ekstra hati-hati dalam membeli beragai produk makanan dan minuman saat menjelang Idul Fitri, serta jangan sampai terjebak membeli barang yang sudah kadaluarsa.sumber; Haluan kepri

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *