Home » Daerah » Aceh » Dinsos Aceh Dan BP2A Mengadakan Kegiatan Pemantapan Tenaga Pelopor Perdamaian Aceh

Dinsos Aceh Dan BP2A Mengadakan Kegiatan Pemantapan Tenaga Pelopor Perdamaian Aceh

Dinsos Aceh Dan BP2A Mengadakan Kegiatan Pemantapan Tenaga Pelopor Perdamaian Aceh
Ketua Panitia Pelaksana, Irwanto, SE, Saat Memberikan Materi Kepada Para Peserta.

Banda Aceh, Sidaknews.com – Dinas Sosial Provinsi Aceh melalui BP2A (BadanPenguatanPerdamaian Aceh) Mengadakan kegiatan pemantapan tenaga pelopor perdamaian aceh dengan tema “Penguatan sosial pascakonflik sosial di Aceh” dengan ketua panitia pelaksana Irwanto, SE .

Peserta tenaga pelopor perdamaian Aceh berasal dari berbagai kabupaten kota yang berada dalam provinsi Aceh yang berjumlah sekitar 100 orang peserta pelatihan, kegiatan ini berlangsung di hotel grand nanggroe Banda Aceh, acara ini di ikutioleh mantan kombatan dan masyarakat yang mengalami imbas dari konflik aceh masa dulu.

Menurut Irwanto pada pelatihan kali ini pemateri di undang dari kementerian sosial RI yaitu bapak Bambang Nugroho, acara ini bertujuan untuk melatih para pelopor perdamaian Aceh, agar dapat terwujudnya kesatuan gerak dan langkah dalam peningkatan kapasitas tenaga pelopor perdamaian dan meningkat kan dukungan pemangku kepentingan untuk mewujudkan tenaga pelopor perdamaian yang mampunyai daya serta meningkat kan peran sebagai pelopor perdamaian, ujarnya.

Acara ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari untuk peserta pelatihan dengan tiga gelombangke , pada pelatihan kali ini para peserta juga di berikan pelatihan out bound oleh pemateri dari spider outbound yang berasal dari bandung. (Hasbi/Muksal)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>