Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Resmikan Bantuan Sarana Pasca Panen Padi Di Bireuen

Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Resmikan Bantuan Sarana Pasca Panen Padi Di Bireuen

Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Pending Dadih Permana, Mec.Dev bersama Bupati dan wakil  meresmikan sarana pasca penen padi di Desa Cot Geureundong, Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Pending Dadih Permana, Mec.Dev bersama Bupati dan wakil meresmikan sarana pasca penen padi di Desa Cot Geureundong, Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Pending Dadih Permana, Mec.Dev hari ini kamis ( 30/10/2014) Meresmikan Bantuan Sarana Pasca Panen Padi Di Gampong (Desa-red) Cot Geureundong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, bantuan tersebut di terima Kelompok Tani Geurundong Jaya.

Direktur Pasca Panen Kementrian Pertanian RI Pending Dadih Permana, Mec.Dev dalam sambutannya menyampaikan akan lebih banyak bantuan Ke Kabupaten Bireuen kedepan.

Hal tersebut mengingat Bireuen sudah masuk dalam Blue Print Kementrian Pertanian Republik Indonesia, apalagi Bupati Bireuen cukup antusias dalam melobi berbagai program ke pusat, demikian pengakuan Pending Dadih Permana dalam nada serius.

Bupati Bireuen dalam arahannya menyampaikan bahwa areal pertanian di Kabupaten Bireuen yang cukup luas dan memiliki potensi hasil panen yang mengembirakan, patut di lirik oleh semua pihak untuk pengembangan kawasan pertanian.

Bantuan yang bersumber dari anggaran dana APBN harus di jaga dan di rawat dengan baik sehingga dapat di rasakan manfaatnya oleh kelompok tani dan warga sekitar, sebut Bupati H. Ruslan M. Daud di hadapan Direktur dan tamu undangan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabuapten Bireuen Ir. Ale Basyah dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan sarana pasca panen padi merupakan bagian dari kegiatan penanganan pasca panen tanaman pangan program peningkatan produksi, produktivitas dan mutu tanaman pangan untuk mencapai swasembada berkelanjutan yang dananya bersumber dari APBN Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Adapun bantuan tersebut berupa Bangunan pabrik padi, alat pengering (Tipe Vertical Dryer), sarana penggilingan padi/Rice Milling Unit (RMU), Combine Harvester (Alat pemotong padi) dan sarana pengangkut hasil panen roda tiga (3), ungkap Alie Basyah dalam laporan tertulisnya.

Sementra Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh yang di Wakili Ir.Khairil Anwar,MP dalam paparannya bantuan mengungkapkan bantuan sarana pasca panen merupakan bagian dari program Pemerintah Aceh untuk meninbgkatkan kesejahteraan para petani di Aceh, demikian Khairil

Pada peresmian tersebut turut hadir rombongan dari kementrian pertanian RI,rombongan Dinas pertanian tanaman pangan Aceh, SKPK Bireuen, Ulama, Unsur TNI/POLRI, Muspida Bireuen, Kelompåok tani dan para Kombatan. (Hasbi/Tarmizi)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>