Home » Berita Foto » Dirjen Dikti Tampung Aspirasi Mahasiswa UMRAH

Dirjen Dikti Tampung Aspirasi Mahasiswa UMRAH

Sekretaris Dirjen
Sekretaris Dirjen Dikti beserta Rombongan dan bersama Mahasiswa UMRAH. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti), diwakili oleh Sekreratis Patdono Suwignjo bersama timnya dalam kunjungannya ke Kampus UMRAH Dompak Tanjungpinang. Sabtu (26/4)

Kedatangan mereka adalah dalam menampung dan menyerap aspirasi mahasiswa UMRAH terkait penolakan mahasiswa terhadap kepemimpinan Rektor UMRAH, Maswardi.

Agenda dialog ini dilaksanakan diruangan rapat Rektorat dan dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari berbagai program studi (prodi). Sebelumnya, Patdono Suwignjo dan ke-4 orang timnya sudah terlebih dulu menyerap aspirasi dosen-dosen UMRAH dengan topik masalah yang sama.

Didalam dialog yang dipimpin langsung oleh Patdono Suwignjo ini, mahasiswa diminta untuk memberikan keterangan seputar permasalahan yang terjadi di UMRAH dan menjelaskan apa yang menjadi dasar mahasiswa menolak kepemimpinan Maswardi selaku rektor.

“Upaya ini sengaja dilakukan untuk menyerap aspirasi mahasiswa untuk kemudian menjadikan dasar kami dalam menindaklanjuti dan memproses segala sesuatunya,” kata Patdono dihadapan mahasiswa.

Hal ini disambut baik oleh kalangan mahasiswa yang hadir ketika itu, Suaib selaku korlap Aksi dalam penolakan kepemimpinan rektor pada 11-24 Maret lalu pun menceritakan kronologi kebobrokkan kepemimpinan Maswardi dalam mengelola Universitas dari UMRAH masih berstatus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) hingga menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Penyampaian Suaib, Auliansyah, Chandra dan mahasiswa lainnya secara mendetail terkait kebobrokan kepemimpinan ini dirangkum tim dikti dalam waktu kurang lebih 1 setengah jam. Setelah panjang lebar mendengarkan aspirasi mahasiswa, Patdono Suwignjo secara pribadi memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang memang menginginkan UMRAH lebih baik lagi.

“Terimakasih atas semua keterangannya, saya salut dengan kemampuan mahasiswa UMRAH dalam menyampaikan segala sesuatu yang sedang terjadi di Universitas ini. Kami (Dirjen Dikti red) akan mengupayakan dengan segera untuk memutuskan segala sesuatunya yang membuat UMRAH semakin baik,” demikian ungkapnya.

Pesan Dirjen Dikti ke Mahasiswa UMRAH

Kunjungan Seketaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti), Patdono Suwignjo bersama ke-4 orang timnya ke Kampus Dompak UMRAH, Sabtu (26/4) dalam rangka menyerap aspirasi mahasiswa terkait penolakan kepemimpinan rektor diakhiri dengan pesan berupa nasehat untuk melanjutkan aktivitas perkuliahannya seperti sedia kala.

Pesan ini disampaikan langsung oleh Patdono Suwignjo, Dirinya menginginkan UMRAH sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) satu-satunya di Kepri menjadi lebih baik kedepannya.

“Sekarang, saya harap kamian kembali lagi fokus dengan perkuliahan. Segala permasalahan saat ini biar menjadi tanggungjawab kami,” ungkapnya.

Selain itu, Patdono Suwignjo juga mengingatkan mahasiswa untuk menghindari demo. Karena menurutnya, demo bukanlah perwujudan dari kekritisan dan masih banyak cara lain untuk mengemukakan pendapat.

“Kalian cukup menyurati yang bersangkutan, karena itu jauh lebih kritis. Demo bukan pilihan untuk mengekspresikan kekritisan,” katanya.

Kalaupun memang harus berdemo, lanjutnya, jangan sampai melakukan tindakan tindakan yang anarkis seperti bakar gedung dan sebagainya.

“Karena ini akan merugikan kalian sendiri, prodi yang bersangkutan akan dikenakan hukuman misalnya tidak diizinkan menerima mahasiswa baru selama 2 tahun,” lanjut Patdono.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa universitas yang sudah dikenakan sanksi tersebut, “seperti salah satu universitas di Makassar sana, salah saru prodinya tidak dibenarkan menerima mahasiswa baru selama 5 tahun,” jelasnya kepada mahasiswa.(IK)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>