Home » Berita Foto » Dirut AP II laporkan gratifikasi Rp 370 juta, terbesar se-BUMN

Dirut AP II laporkan gratifikasi Rp 370 juta, terbesar se-BUMN

peluncuran logo baru pt angkasa pura II.
peluncuran logo baru pt angkasa pura II.

Sidaknews.com – Dari hasil survei salah satu lembaga internasional mengenai kepuasan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta, sekitar 60 persen memaki bandara. Salah satunya karena gratifikasi di sektor pelayanan bandara.

Direktur Utama Angkasa Pura II (Persero) Tri Sunoko mengakui adanya praktik gratifikasi di perusahaan yang dipimpinnya. Dia mengaku, nilai gratifikasi yang diterimanya dan sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencapai Rp 370 juta.

Pelaporan nilai gratifikasi ini disebut-sebut terbesar yang dilaporkan oleh perusahaan pelat merah.

“Baru tahun ini Rp 370 juta. Dan itu terbesar se-BUMN. Tahun kemarin kecil-kecil, cuma parsel,” ungkap Tri di kantornya, Kamis (18/12).

Tri menyebutkan, uang gratifikasi sebesar Rp 370 juta itu berasal dari satu pihak. Namun, Tri tidak menyebutkan sosok yang memberikan gratifikasi itu. “Ini seperti uang terima kasih, jadi ini menggambarkan bahwa bisnis di bandara itu sangat bagus,” paparnya.

Tri menjelaskan, uang yang telah dilaporkan kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) itu telah diverifikasi dan diputuskan dikembalikan ke negara.

Angkasa Pura II mengklaim telah menerapkan prinsip good corporate governance sejak 2013 untuk seluruh pegawai bandara. Peningkatan pelayanan menjadi salah satu indikator keberhasilan dari pemberantasan gratifikasi di bandara.

“Bisnis di Bandara Soeta membutuhkan dukungan, agar dapat meningkatkan pelayanan, kita semakin terbuka, namun kita tidak bisa apa-apa tanpa bantuan rekan-rekan,” ujar Direktur SDM AP II Hari Cahyono.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>