Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Disahkan Menkum HAM, kubu Agung segera depak loyalis Ical di DPR

Disahkan Menkum HAM, kubu Agung segera depak loyalis Ical di DPR

Poempida Hidayatullah, Agus Gumiwang dan Nusro Wahid. (Foto:Merdeka.com)
Poempida Hidayatullah, Agus Gumiwang dan Nusro Wahid. (Foto:Merdeka.com)

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM mengabulkan kepengurusan Partai Golkar versi Munas Ancol. Dengan begitu, pemerintah mengesahkan kepengurusan Partai Golkar di bawah pimpinan Ketua Umum Agung Laksono.

Wakil Ketua Umum Golkar kubu Agung Laksono, Agus Gumiwang menyatakan akan ada evaluasi terhadap anggota fraksi Partai Golkar yang ada di DPR. Hal itu merupakan konsekuensi dari perubahan tampuk kepemimpinan di tubuh partai berlambang beringin itu.

“Saya kira dengan keluarnya pengesahan kewenangan Kemenkum HAM, saya rasa sudah jadi konsekuensi yang logis apabila Fraksi di DPR akan kami evaluasi kembali,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (10/3).

Menurutnya evaluasi ini bukan berarti pencopotan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR yang selama ini diduduki kader Golkar kubu Ical. Evaluasi lebih untuk konsolidasi kepada seluruh kader untuk menyatukan visi dan misi di bawah pimpinan Agung Laksono.

“Tapi saya sampaikan pada teman-teman, mereka yang ditugaskan fraksi untuk memimpin Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tidak perlu khawatir. Ini bukan semangat sapu bersih, tidak sama sekali. Kami tentu akan mengedepankan kompetensi terhadap kawan-kawan yang sekarang di fraksi jadi pimpinan,” jelasnya.

lanjut dia, dengan adanya evaluasi tersebut tidak menutup kemungkinan adanya pergantian posisi di Alat Kelengkapan Dewan di DPR. Beberapa pimpinan yang kinerjanya bagus akan kembali dipertahankan.

“Jadi kalaupun terpaksa evaluasi dan memutuskan pergantian jangan dianggap hal luar biasa. Ini konsekuensi logis terhadap pengesahan Kemenkum HAM. Sebagai ketua fraksi saya sampaikan, ini tidak dalam rangka cuci piring, ada sebagian besar dari yang sekarang dipercaya DPP ARB (Ical) tentu beberapa akan kami pertahankan,” tandasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *