Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Disdik Karawang Gelar Rakor Tahunan Di Purwakarta

Disdik Karawang Gelar Rakor Tahunan Di Purwakarta

Rakor
Disdik Karawang Gelar Rakor Tahunan Di Purwakarta tepatnya di Gedung Serbaguna Vija Jatiluhur Purwakarta.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi di Gedung Serbaguna Graha Viya Jatiluhur Purwakarta.

Rakor dan evaluasi tersebut guna menyatukan persepsi dan kesamaan pandangan terhadap perencanaan pembangunan pendidikan seluruh jenjang pendidikan serta mengavaluasi kinerja Disdik Kabupaten Karawang pada tahun 2014 ini.

Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman, dalam sambutannya mengatakan, sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan, untuk mengahapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, maupun global. Untuk itu perlu dilakukan pembaharuan pendidikan secara terencana, terarah serta berkesinambungan.

“Perencanaan pembangunan pendidikan diharapkan mampu menghasilkan rencana pembangunan tahunan sebagai bagian dari rencana jangka menengah dan jangka panjang yang sinergi antara pusat maupun daerah,” tegasnya di hadapan peserta yang hadir.

Pesrta
Peserta Rakor Saat digelar Di Purwakarta.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Dikmen Disdikpora Karawanggatakan, melalui rakor dan evaluasi ini, pihaknya mengharapkan terjalinnya koordinasi dan sinkornisasi antara Disdik Karawang dengan UPTD pendidikan, satuan pendidikan serta stakeholder dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan di Karawang yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kita berencana membuka beberapa sekolah negeri baru pada tahun ini. Tujuannya untuk pemerataan pendidikan untuk semua warga di Karawang,” ujarnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi pendidikan dengan stakeholder Disdik Karawang dibidang PAUDNI, Dikdas dan Dikmen. Turut pula hadir para Kepala Sekolah Negeri, Kepala UPTD se-Kabupaten Karawang. Acara sendiri digelar selama satu hari yang di,ulai pagi sampai sore hari. Masing-masing bidang mempresentasikan program masing-masing dan mengevaluasi kinerja selama satu tahun di hadapan peserta yang hadir.(ega nugraha)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *