Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Disdikpora Karawang Akan Gelar Gebyar PAUD

Disdikpora Karawang Akan Gelar Gebyar PAUD

A
Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal                      (PNFI) Kabupaten Karawang                       Drs.Amid Mulyana.

KARAWANG.Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Karawang Jawa Barat (Disdikpora) akan menggelar gebyar pandidikan anak usia dini (PAUD) pada bulan mei nanti. Gebyar tersebut akan diisi dengan berbagai macam perlombaan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Karawang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karawang Agus Supriatman melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal Dan Informal (PNFI) Disdikpora Karawang Drs.Amid Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 847 PAUD dan 151 TK se Karawang.

“Ada tujuh lomba yang akan diikuti siswa nanti,” kata Amid kepada sidaknews.com jumat (14/3) di ruang kerjanya.

Meski tingkat kabupaten akan digelar pada bulan mei nanti, namun saat ini sudah ada beberapa TK dan PAUD yang sudah menggelar tingkat kecamatan. Amid menambahkan, gebyar PAUD ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan Karawang dalam setiap tahun.

Peserta yang berprestasi dalam kegiatan tersebut, nantinya akan menjadi perwakilan untuk kembali dilombakan di tingkat provinsi. “Tahun lalu saja alhamdulilah, siswa dan guru PAUD kita banyak yang jadi juara tingkat provinsi,” tandasnya.

Amid mencatat, pada tahun lalu saja Karawang pernah pernah menjadi juara 1 tingkat provinsi yang diperoleh oleh salah satu PAUD Karawang. Selain itu pada tahun yang sama, Karawang juga menjadi juara 1 se Jawa Barat untuk kategori senam yang digelar oleh Pupuk Kujang.

Sementara lomba yang akan diikuti pada gebyar PAUD tingkat Kabupaten Karawang nanti yaitu senam ceria 2, mewarnai, hapalan do’a, tari kreasi guru, peragaan busana kartini, paduan suara, dan lagu kreasi guru.

“Tema acara nanti Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Karawang 2014, untuk lokasinya kita belum menentukan,” pungkasnya (ega nugraha)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *