Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Disdikpora Karawang Mengklaim PPDB Online Hari ketiga Masih Lancar

Disdikpora Karawang Mengklaim PPDB Online Hari ketiga Masih Lancar

Disdikpora Karawang Mengklaim PPDB Online Hari ketiga Masih Lancar
Disdikpora Karawang Mengklaim PPDB Online Hari ketiga Masih Lancar.

KARAWANG,sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karawang mengklaim proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dihari ketiga masih berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Karawang Nandang Mulyana kepada sidaknews.com saat memantau jalannya PPDB di beberapa sekolah di Karawang kamis (3/7) siang.

Nandang menjelaskan, secara umum hasil pantauan dibeberapa sekolah SMA dan SMK, semua berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala saat pagi hari dimana server PPDB sering dikeluhkan lemot oleh para panitia di sekolah.

“Tapi setelah jam sembilan kembali lancar, pagi itu kan semua menggunakan server jadi lemot,” kata Nandang.

Nandang menambahkan, pada hari ketiga PPDB Online di Karawang ini juga ada proses validasi data dan siswa yang sebelumnya mendaftar melalui wibesite harus menyerahkan kelengkapan data sesuai jalur pendaftaran yang diambil.

“Misalnya yang mengambil jalur prestasi maka harus menyerahkan kelengkapan sertifikat, dan yang jalur KTM maka harus menyerahkan surat KTM atau Jamkesda dan keterangan lain,” jelas Nandang.

Sementara itu, untuk proses pendaftaran sendiri akan dilaksanakan sampai Jumat (4/7) pukul 16.00 WIB. Menurut Nandang pada saat sebelum tanggal 4 Juli pukul 16.00 tersebut maka calon siswa atau pendaftar masih bisa pindah jalur pendaftaran jika peluang sangat kecil untuk masuk ke sekolah yang diharapkan.

“Setelah lewat jam empat langsung bisa diketahui siswa bersangkutan lolos atau tidak bisa dilihat di wibesite yang sudah ada,” pungkas Nandang.

Panitia PPDB Online SMKN 1 Karawang Deden mengaku sedikit kewalahan saat server mengalami gangguan. Namun hal itu masih bisa diatasi dan proses PPDB di SMKN 1 Karawang tetap berjalan lancar.(Ega)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>