Home » Berita Foto » Disdikpora Klaim PPDB Online 2014 Berjalan Sukses

Disdikpora Klaim PPDB Online 2014 Berjalan Sukses

Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman
Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman

Karawang,Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, mengklaim pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2014 di wilayah Karawang berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulilah proses PPDB online tahun ini berjalan sukses sesuai dengan yang kita harapkan. Karena kita bekerja sesuai ketentuan yang ada,” ujar Kepala Disdikpora Karawang Agus Supriatman saat menghubungi wartawan ini via selulernya. kamis (10/7).

Agus menjelaskan, untuk siswa tingkat SMP Negeri, yang diterima sebanyak 27.386 atau sebanyak 67 persen, dan sisanya sebanyak 13.312 siswa atau 32,71 persen siswa diharapkan bisa masuk daftar dan diterima di sekolah swasta yang ada di Karawang.

Sedangkan untuk tingkat SMA Negeri sederajat, total siswa yang diterima sebanyak 14.392 siswa atau sebanyak 42,35 persen, dan sisanya sebanyak 19.591 atau 57,65 persen juga diharapkan bisa mendaftar dan diterima di sekolah swasta sesuai isi SK Bupati Karawang Ade Swara tentang PPDB Online tahun 2014 ini.

Menurut Agus, PPDB yang digelar sejak 1 hingga 8 Juli 2014 berjalan lancar, transparan, akuntabel, dan tidak diwarnai pelanggaran. Satu-satunya hal yang menjadi catatan Disdik terkait kegiatan tersebut hanya kendala pada web PPDB yang sempat lelet dan sulit diakses pada hari pertama. Itu pun menurut dia bisa diselesaikan dan bisa disikapi sehingga bisa berjalan lancar.

“Kalau untuk kendala memang tidak ada yang serius, cuma hari pertama saja masalah lelet jaringan internetnya,”kata Agus.

Agus menambahkan, adapun sejumlah penolakan yang muncul dari sebagian masyarakat dikarenakan kurangnya pemahaman terhadap petunjuk teknis pelaksanaan program tersebut. Agus mengaku optimistis, penerapan PPDB dengan sistim Online itu akan melahirkan siswa yang berkualitas. ”Outputnya bagus itu tergantung bagaimana proses dalam rekruitmennya, kalau diawal penerimaannya sudah bagus, maka outputnya juga begitu,” tegas Agus.

Adapun bagi siswa tidak mampu yang gagal lolos pada seleksi PPDB Online di sekolah negeri, pihanya akan mengupayakan bantuan untuk bersekolah di swasta.Karena menurut dia antara sekolah negeri dan swasta semuanya sudah dibiayai oleh pemerintah.(ega)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>