Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Disdikpora Siap Polisikan Oknum Penjual Ijazah Kesetaraan

Disdikpora Siap Polisikan Oknum Penjual Ijazah Kesetaraan

Kapala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Amid Mulyana
Kapala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Amid Mulyana.

KARAWANG,sidaknews.com – Ijazah kesetaraan atau paket di Karawang tidak bisa dibeli. Hal tersebut ditegaskan Kapala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Amid Mulyana. Dikatakan dia, kalau ada yang menjual belikan ijazah tersebut, pihaknya akan menindaknya dengan tegas, berikut akan mempolisikan oknum terkaitnya.

“Jika di lapangan ditemukan hal demikian, segera lapor pada saya. Biar saya bisa langsung menindaknya,” tegasnya, kepada wartawan di sela-sela peninjauan pelaksanaan ujian kesetaraan tahap II Paket C di SMKN 2 Karawang.

Dalam hal ini, kata Amid, pihaknya tidak mau mencederai aturan dan warga peserta kegiatan belajar mengajar di semua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Karawang. “Kita ingin menegakkan aturan.

Dalam hal ini, aturannya jelas. Setiap peserta ujian kesetaraan, harus terlebih dulu mengikuti program pembelajaran di PKBM. Dan pendaftaran untuk keikutsertaan ujian, dilakukan pada setiap awal tahun ajaran baru,” lanjut Amid. Namun ada pengecualian.

Bagi mereka yang sudah mempunyai buku raport di tahun ajaran sebelumnya, tambah Amid, bisa hanya mengikuti program pembelajaran satu tahun di PKBM. “Tujuan utama kami di PNFI adalah mencetak lulusan berkualitas, bukan kuantitas,” katanya.

Begitupun terkait kecurangan dalam pelaksanaan ujian kesetaraan. Kata Amid, pihaknya tidak segan-segan mengeluarkan dan menggugurkan peserta ujian yang kedapatan curang dalam mengisi jawaban atau menggunakan joki. “Kita juga sudah melakukan antisipasi terkait perjokian itu,” ucapnya.(Ega)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>