Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dishub Tanjab Barat Mulai Melakukan Penertiban

Dishub Tanjab Barat Mulai Melakukan Penertiban

 – Mobil Bertonase Lebih Mulai Bongkar Di Terminal.

Drs. H. Endang Surya. Kadis Dishub Tanjab Barat
Drs. H. Endang Surya. Kadis Dishub Tanjab Barat.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kabupaten Tanjab Barat beberapa waktu lalu sempat di expose media Sidak News terkait Kinerja Dishub terhadap penertiban mobil-mobil bertonase lebih yang masuk bebas di dalam kota Kuala Tungkal, sehingga menimbulkan kemacetan di jalan-jalan utama di dalam kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Dari Pantauan wartawan Sidak News dalam minggu ini mobil-mobil bermuatan lebih sudah tidak di perbolehkan lagi oleh dishub Tanjab Barat untuk masuk bebas ke dalam kota Kuala Tungkal.

Mobil barang harus bongkar barang di terminal pembengis karna di terminal pembengis sudah ada buruh bongkar barangnya dan mereka juga ada persatuan buruh terminal.

Kita berharap dengan adanya penertiban ini supaya Jalan di dalam kota tidak macet lagi, Penertiban ini dilakukan Dishub Tanjab Barat bukan hanya disaat memasuki Bulan Suci Ramadhan saja karena arus mudik sangat padat. Tapi untuk seterusnya, karena untuk mengantisipasi Jalan terhindar dari kerusakan yang lebih cepat.”Ujar Drs.H. Endang Surya ke media ini Jumat semalam (13/6).

Kadis Dishub Tanjab Barat juga mengatakan kepada media ini Kita juga mengimbau kepada sopir truk, seperti kendaraan besar dilarang melakukan konvoi di jalan terlalu panjang karena bisa mengganggu pengguna jalan lain, karna kondisi jalan kita yang tidak begitu lebar, apa lagi saat ini jalansedang dalam perbaikan.

Disamping itu Dishub Tanjab Barat juga meminta agar sopir truk yang bermuatan lebih besar harus mendahulukan pengguna jalan dari masyarakat yang menggunakan kendaraan lebih kecil seperti kendaraan roda dua, Himbauan ini supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakan dalam berlalulintas. (Andi)

Check Also

Maklumat Kapoldasu Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Petasan Dilarang, Jangan Digunakan, Bisa Dipidana

Sidimpuan, sidaknews.com – Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 2017 dan idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *