Home » Berita Foto » Dishubkominfo belum tindak Dumtruk yang melanggar Rambu

Dishubkominfo belum tindak Dumtruk yang melanggar Rambu

Tampak Terlintas sebuah Dumtruk di jalan D.I.Panjaitan Tanjungpinang sedang membawa Muatan berlebihan
Tampak Terlintas sebuah Dumtruk di jalan D.I.Panjaitan Tanjungpinang sedang melanggar rambu-rambu larangan lalulintas dengan membawa Muatan berlebihan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hingga saat ini belum ada upaya penindakan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi dumtruk yang melanggar rambu larangan masuk bagi kendaraan bermuatan lebih dari delapan ton.

Tampak terlihat sebuah dumtruk berjenis Fuso pengangkut tanah yang sepekan ini melintasi Jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Darat Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Nanang menyampaikan kepada wartawan Senin (10/2), menurutnya, untuk mengambil suatu Penindakan bagi pengguna dumtruk yang melakukan pelanggaran rambu larangan itu, kita harus koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Satlantas Polres Tanjungpinang,” Ungkapnya.

Namun menurutnya, pihaknya sudah melakukan peneguran terhadap dumtruk yang melakukan pelanggaran rambu tersebut dilapangan. “Tim kita sudah menegur, agar tidak melewati jalan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga perlu melakukan penimbangan terhadap kendaraan itu. Namun, peralatannya juga masih kurang untuk menguji tonasenya.

“Jika kita telah selesai koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Tanjungpinang, tentu kita akan menginformasikan ketentuan – ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sementara, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dandung Putut Wibowo menegaskan, kendaraan yang melanggar rambu lalulintas akan mendapat sanksi.

“Ada sanksi bagi pelanggar rambu lalulintas, dan kita langsung tilang dumtruk itu dilapangan,” tegas AKP Dandung.
Selain itu, kata dia, jika masih didapati dumtruk tersebut melakukan pelanggaran, tentu pihaknya akan menindak lajutinya. “Terimakasih informasi, dan kita akan tindaklanjuti,” ucapnya.(Mela/IK)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>