Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dispenda dan Satlantas lakukan Operasi Gabungan Razia Kendaraan

Dispenda dan Satlantas lakukan Operasi Gabungan Razia Kendaraan

Razia
Operasi gabungan Satlantas Mapolres Purwakarta dan Dispenda Purwakarta.

Purwakarta,Siaknews.com – Operasi gabungan yang melibatkan Satlantas Mapolres Purwakarta dengan Dispenda Purwakarta dengan sasaran kendaraan Roda dua dan empat baik kendaraan dinas maupun angkot dengan sasaran kelengkapan surat kendaraan bermotor dan kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan Rabu (12/3).

Dalam operasi ini berhasil menjaring puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan Pajak yang belum dibayar, bahkan ada diantaranya mobil dinas anggota DPRD dengan Plat T 1424 A yang belum membayar pajak, yang lebih parahnya kendaraan dinas tersebut plat berganti menjadi plat hitam bahkan pengendaranya pun SIM nya telah berakhir masa berlakunya.

Eem Sujaemah Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Purwakarta ketika ditemui oleh media ini mengatakan, operasi gabungan adalah dalam rangka intensitasi, terus menggali pendapatan pajak Propinsi maupun bagi hasil dangan Kabupaten Purwakarta.

“Operasi gabungan Dispenda, Jasa Raharja, dan Satlantas selama satu tahun anggaran 4 kali kegiatan, Kesadaran masyarakat cukup tinggi, namun selaku pelayan pajak harus meningkatkan pelayanan, sesuai dengan visi dan misi SAMSAT”ujarnya

“Dengan surat Edaran dari Bupati Purwakarta, baik kendaraan bermotor Plat merah maupun hitam baik dinas maupun umum kita lakukan penindakan bersama Satlantas terutama kendaraan yang belum melunasi pajak tahunan, Kendaraan plat merah tidak melakukan daftar ulang untuk persentasenya cukup lumayan di Purwakarta, terbukti tadi juga ada anggota DPRD yang menggunakan mobil dinas dengan Plat hitam dan belum bayar pajaknya”ujarnya

Dispenda Purwakarta menargetkan 212 miliar untuk pendapatan dari Pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan 1, balik nama kendaraan 2, bahan bakar bermotor, pajak rokok, pajak air permukaan seperti pabrik yang menggunakan air dari Jatiluhur, dengan mengerahkan 16 petugasnya untuk melakukan penelusuran kepada wajib pajak dengan target perorang 50 Wajib Pajak. (Adi Tarigan)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>