Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Ditantang periksa BG, Polri bangga pernah usut korupsi 2 Kabareskrim

Ditantang periksa BG, Polri bangga pernah usut korupsi 2 Kabareskrim

Keterangan Foto: Budi Gunawan.(merdeka.com/imam buhori)
Keterangan Foto: Budi Gunawan.(merdeka.com/imam buhori)

Jakarta – Bareskrim siap memeriksa kembali dugaan rekening tak wajar yang dimiliki Kepala Lemdikpol Komjen Budi Gunawan (BG). Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie, pemeriksaan terhadap perwira tinggi Polri bukan masalah yang janggal.

“Siap dong. Anda kan menyaksikan Bareskrim Polri pernah dua memeriksa Pati Polri dan itu adalah Kabareskrim sendiri. Pertama Suyitno Landung yang kedua Pak Susno Duadji (Keduanya bekas Kabareskrim dan sama-sama terjerat kasus korupsi),” kata Ronny di Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/4).

Namun pemeriksaan Budi Gunawan bakal dilakukan setelah Bareskrim menerima berkas dugaan kepemilikan rekening tak wajar yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi ke Kejaksaan Agung dan dilimpahkan ke Polri. Sehingga, Ronny menegaskan, pemeriksaan terhadap Komjen Budi Gunawan bisa dilakukan Bareskrim.

“Yang justru Polri itu menjadi contoh ketika menangani atasannya sendiri. Saya kira instansi lain belum tentu seperti itu ketika menangani anak buahnya maupun atasannya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, Kombes Victor Edi Simanjuntak menegaskan siap memeriksa berkas atasannya tersebut ketika di Lemdikpol. Namun Victor mengatakan harus berkoordinasi dulu dengan pihak Kejagung.

“Ya kalau memang kita harus diselidiki ya kita selidiki,” katanya.

Seperti diberitakan berkas kasus dugaan rekening tak wajar Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi rencananya bakal dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *