Senin , 27 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Ditargetkan 2015 Jalan Inspeksi Gampong Jawa Tembus ke Uleelheu

Ditargetkan 2015 Jalan Inspeksi Gampong Jawa Tembus ke Uleelheu

Keterangan Foto: kadis SDA Aceh Ir.Syamsurizal.
Keterangan Foto: kadis SDA Aceh Ir.Syamsurizal.

Banda aceh,Sidaknews.com – pemerintah aceh melalui Dinas pengairan Aceh pada tahun 2015 ini menargetkan pembangunan jalan inspeksi yang dimulai dari gampoeng jawa kecamatan Kuta raja Banda aceh tembus ke Uleelheu kecamtan meuraxsa .sepanjang 1300 meter.

Ini salah satu perhatian pemerintah aceh dalam melaksanakan pembangunan yang maksimal terhadap kebutuhan masyarakat.yg tidak susah lagi mengangkut hasil nelayannya khususnya dalam berbagai bidang pembangunan insfrastruktur sarana dan prasarana,ujar PPTK pada dinas pengairan aceh Bambang kepada sidaknews.com.di ruang kerja nya.jum,at (20/2).

Selanjut nya dikatakan Bambang,proyek pembangunan jalan inspeksi tersebut sangatlah penting sebagai akses jalan penghubung Rencana pengembangan sistem transportasi Kota sampai dengan tahun 2029.

“/Hal ini dilakukan melalui pengembangan penyediaan prasarana dan sarana transportasi terpadu untuk lintas lokal,regional,nasional dan internasional yang meliputi”/:

-sistem transport darat,sistem transportasi intermoda,sistem transportasi sungai dan sistem transportasi laut.

-Rencana pengembangan sistem transportasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diarahkan untuk mencapai tujuan sebagai berikut:

a.tersusunnya jaringan sistem transportasi yang efisien dan efektif serta meningkatnya kelancaran lalu lintas dan angkutan.

b.terselenggaranya pelayanan angkutan yang aman, tertib, nyaman teratur , lancar dan efisien.

c.terselenggaranya pelayanan angkutan barang yang sesuai dengan perkembangan sarana angkutan dan teknologi transportasi angkutan barang.

d.meningkatnya disiplin masyarakat pengguna jalan dan angkutan, lintas utara untuk mengatasi kemacetan serta dapat menjadi ikon Pariwisata yang manfaat nya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang tentu nya nelayan dan pengguna jalan yang berpariwisata.

Jalan inspeksi tersebut telah direncanakan dari tahun 2014 lalu. (Fauzal herman)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>