Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » DKP Serahkan Alat Bantuan Kepada Nelayan Di Karimun

DKP Serahkan Alat Bantuan Kepada Nelayan Di Karimun

Foto: Bupati karimun  Nurdin Basirun Saat meragakan jaket pelampungn di depan para nelayan Karimun,Sidaknews.com - Menjelang akhir tahun 2014, kembali Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Pemkab Karimun menyerahkan bantuan kepada nelayan.
Foto: Bupati karimun Nurdin Basirun Saat meragakan jaket pelampung di depan para nelayan
Karimun.

Karimun,Sidaknews.com – Menjelang akhir tahun 2014, kembali Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Pemkab Karimun menyerahkan bantuan kepada nelayan.

Kali ini, bantuan disalurkan berlangsung di Jembatan 1 Coastal Area Tanjung Balai Karimun itu berupa sampan bermesin ketinting, beserta life jacket atau jaket pelampung untuk masing-masing nelayan jala se-Kecamatan Karimun, yang dibuka oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun,

Kepala DKP Pemkab Karimun, Hazmi Yuliansyah menyampaikan, banyaknya sampan bermesin ketinting beserta life jacket yang disalurkan berjumlah 36 unit berkisar Rp 200 juta, dengan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) Kabupaten Karimun tahun 2014.

“Penyerahan bantuan dilaksanakan ini untuk nelayan jala di dua Kelurahan di Kecamatan Karimun, yakni Lubuk Semut dan Teluk Air sebanyak 25 unit. Sementara sisanya (11 unit) untuk Kelurahan lainnya di Kecamatan tersebut, akan diserahkan ditahun 2015 mendatang,”

Sementara itu Bupati Karimun, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap masyarakat, terutama kepada nelayan jala yang membangun pelantar untuk kepentingan pribadi (bangunan liar) disepanjang pesisir pantai Coastal Area sudah dibongkar.

“Berdirinya bangunan itu membuat pemandangan buruk bagi daerah, bahkan juga menuai protes. Dengan dibongkarnya bangunan tersebut, diberikan bantuan seperti ini. Pada intinya Pemkab Karimun akan selalu membantu masyarakat dalam peningkatan ekonominya,”

Pada kesempatan ini Nurdin berpesan kepada penerima bantuan untuk selalu berhati-hati saat melaut, dan dapat menjaga bantuan sebaik mungkin sehingga bisa bertahan lama untuk masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nurdin menyebutkan berwacana membangun rumah untuk nelayan, serta membangun pasar ikan moderen.

“Belum terlaksana pembangunan rumah nelayan, masih terkendala mengenai tanah. Sedangkan wacana akan membangun pasar ikan, masih mencari dimana lokasi yang tepat,”

dalam penyerahan bantuan berupa sampan bermesin ketinting beserta life jacket juga dihadiri Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Muhd. Yosli dan Camat Karimun, Ramli, S.Sos, M.Si serta Lurah Telu Air maupun Lubuk Semut (An)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *