Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Doa Bersama, Wawako Ingatkan Pelajar Selalu Ikhlas

Doa Bersama, Wawako Ingatkan Pelajar Selalu Ikhlas

Wawako
Doa bersama menjelang Ujian Nasional (UN) bersama Pelajar SMP Se-Kota Tanjungpinang. Wawako Tampak memberikan arahan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Kepri di Aston, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, memberikan pengarahan dan doa bersama kepada ribuan pelajar SMP Se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini adalah rangkaian menghadapi Ujian Nasional (UN) pada tanggal 05-08 Mei 2014 mendatang, di Masjid Agung Al-Hikmah, Rabu (30/04). Doa dilaksanakan selesai melaksanakan Sholat Dzuhur bersama.

Dalam pengarahannya Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd mengingatkan kepada seluruh pelajar yang akan melaksanakan UN, untuk selalu memiliki sifat ikhlas, “ Ananda semuanya yang hadir disini, harus ikhlas sehingga doa itu dijabah oleh Allah S.W.T.

Dan selanjutnya terus lakukan Sholat, selalu berdoa, dan belajar, sehingga usaha yang ananda lakukan selama 3 tahun di SMP mendapat nilai maksimal, kemudian dari hasil yang maksimal itu, ananda dapat mempersembahkan kepada orang tua dan Guru yang telah memberikan sumbangsih yang tak terbalaskan “. Pesan Wawako kepada seluruh pelajar SMP se-Kota Tanjungpinang.

Ribuan Siswa/Siswi SMP Se-Kota Tanjungpinang ikut Doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang
Ribuan Siswa SMP Se-Kota Tanjungpinang ikut Doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang di Masjid Agung Al-Hikmah.

Oleh karena itu, melalui doa bersma ini, bapak mengharapkan, anak-anak semuanya harus tenang, focus dan konsentrasi, pasangkan niat ikhlas, sehingga apa yang kita azamkan untuk lulus, pasti dikabulkan oleh Allah.” Ucap Wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, pada tahun pelajaran 2013/2014 ini, seluruh pelajar tingkat SMP, MTsN se-Kota Tanjungpinang, yang mengikuti UN sebanyak 2973 Orang, untuk itu, Ia mengharapkan hasil kelulusan pada tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, bukan saja kelululusan yang harus meningkat, namun nilai yang diperoleh dari hasil Ujian nantinya harus lebih tinggi juga. Oleh karena itu, anak-anak semua harus mengikuti doa bersama ini dengan serius dan seksama, sehingga siswa-siswi berhasil dalam pelaksanaan UN nantinya mendapatkan hasil yang sempurna.” Ungkapnya.

Doa bersama yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang ini, dipimpin oleh Ustad Drs. Abdul Manan, dan dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah, para Pengawas, Guru serta ribuan pelajar se-Kota Tanjungpinang.(Erva)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *