Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Dokter dan fasien saling mengeluh

Dokter dan fasien saling mengeluh

Tampak antrian panjang
Tampak antrian panjang, para Pasien juga Dokter mengeluh dengan peraturan baru. dok.Sidaknews.com

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Dengan diberlakukan kontrol balik Pasien setiap minggu membuat rumah Sakit RSUD Tanjungpandan Belitung setiap Sabtu dipenuhi Pasien rujuk balik. Bahkan menurut beberapa fasien yang ditemui Sidaknews hampir tiap Hari di penuhi oleh Pasien.

“Susah Bang semenjak di berlakukan kontrol seminggu sekali. Kita harus terlebih dahulu ambil surat rujukan ke Puskesmas untuk kontrol di RSUD.Setiap minggu hal ini dilakukan,”Kilah yusmariah ( 56).

Keluhan laipun banyak didengar Sidiknews.”Rumah Jauh dari Tg pandan yaitu di sijuk,tiap satu minggu sekali berobat kontrol, padahal jarak tempuh rumah Saya kerumah sakit RSUD Tg pandan berkilo kilo meter karena bedah wilayah Kecamatan,” Kilah Rahman(73).

Tapi apa boleh buat harus kontrol di poly jantung ,” kilah rahman ,Kakek berusia (80) didampingi cucuknya yang setia mengantarnya seminggu sekali kepada Sidaknews.

“Rupanya pemberlakuan Peraturan baru ini bukan hanya dikeluhkan oleh Fasien saja. Dokter pun rata rata mengeluhkanya.”

Hasil Investigasi Sidaknews di lapangan, Salah satu dari Dokter yang enggan disebutkan namanya mengatakan.” Kami sangat direpotkan dengan menerima Fasien yang ingin berobat terutamanya, khususnya fasien yang mau kontrol rujuk balik.

Menurutnya peraturan baru ini sangat menyusahkan. Dokter dan fasien serta pihak apotik yang hampir tiap hari tumplek- blek memenuhi rumah sakit . Lain halnya waktu pemberlakuan per dua minggu kontrol Fasien rujukan ,antara Fasien dan Dokter serta pihak Apotik gak serepot ini ,”Kilahnya.

Disinggung masalah pemberlakuan peraturan  ini, Dokter tersebut pada bungkam dan malah menyuruh awak media ini untuk menanyakan kepada Direktur RSUD Kab Belitung. “Namun ketika Sidaknews ke Kantornya menurut Stafnya, Pimpinannya lagi tidak ada ditempat, beliau dinas keluar Daerah.Ungkapnya. (Dam)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>