Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » DPC GMNI Karawang Punya Ketua Baru

DPC GMNI Karawang Punya Ketua Baru

Ketua DPC GMNI Karawang terpilih, Putra M Wifdi Kamal  (berdiri kedua dari kanan) ketika berfoto bersama usai acara pembukaan
Keterangan Foto: Ketua DPC GMNI Karawang terpilih, Putra M Wifdi Kamal (berdiri kedua dari kanan) ketika berfoto bersama usai acara pembukaan.

KARAWANG,Sidaknews.com – Secara aklamasi Putra Muhammad Wifdi Kamal terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Karawang periode 2015-2017, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) V GMNI Karawang yang digelar beberapa waktu lalu di Graha Pemuda KNPI Karawang.

Selain memilih Ketua, kegiatan yang digelar dua tahun sekali itu juga bertujuan untuk merumuskan beberapa kebijakan strategis organisasi, baik program dan kaderisasi, maupun kebijakan politik dua tahun kedepan. Sebagaimana disampaikan Ketua Badan Pekerja Konfercab (BPK), M Azmi Fudhola disela-sela kegiatan.

“Tujuan utamanya adalah merumuskan kebijakan strategis GMNI Karawang dua tahun kedepan, baik program dan kaderisasi, maupun kebijakan politik. Selain itu, tentu memilih Ketua dan tim formatur yang akan menyusun kepengurusan periode 2015-2017, sebagai bentuk regenerasi orgnisasi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya saat acara pembukaan, Dian Suryana SP, Ketua DPC GMNI Karawang periode 2012-2014 berpesan agar kader-kader terbaik GMNI Ketua DPC GMNI Karawang terpilih, Putra M Wifdi Kamal  (berdiri keempat dari kanan) ketika berfoto bersama usai acara  pembukaan3Karawang yang diberi mandat mengikuti kegiatan Konfercab V GMNI Karawang oleh Komisariatnya masing-masing, bisa menyumbangkan ide dan gagasan untuk kemajuan organisasi.

“Disinilah rekan-rekan semua akan bertarung gagasan, untuk menentukan arah dan gerak GMNI Karawang dua tahun kedepan. Karena kesuksesan organisasi bukan hanya bergantung kepada siapa ketuanya, ataupun siapa pengurusnya, tetapi juga pada rumusan kebijakan yang akan dijalankan oleh pengurus nantinya.

Maka dari itu, rekan-rekanlah yang akan menentukan maju dan mundurnya organisasi dua tahun kedepan,” paparnya.

Selain diikuti oleh tiga orang delegasi dari masing-masing Komisriat definitif dan dua orang delegasi komisariat carateker, Konfercab V GMNI Karawang juga dihadiri Ketua Presidium GMNI Twedy Noviadi Ginting, Ketua Korda GMNI Jawa Barat Ahmad Tabroni, beberapa pengurus Persatuan Alumni GMNI Karawang dan beberapa pengurus DPC GMNI se-Jawa Barat.

Ketika dihubungi lewat telepon seluler, Putra menegaskan, terpilihnya dia sebagai Ketua tidak lain hanya sebatas mandataris dari kader-kader GMNI Karawang, untuk memimpin jalannya kerja-kerja organisasi sesuai dengan ideologi marhaenisme ajaran Ir Soekarno. Sehingga kebijakan dan program yang akan dilaksanakan selama dua tahun, akan dilandaskan kepada hasil-hasil Konfercab V GMNI Karawang.

“Satu buah tanggung jawab yang harus dijaga tentunya, ketikan kader-kader GMNI Karawang mempercakan kepada saya untuk memimpin kerja-kerja organisasi. Tinggal nanti bagaimana memformulasikan amanah-amanah Konfercab ini bersama pengurus lainnya menjadi sebuah pogram dan kebijakan, agar nantinya bisa terlaksana selama kepengurusan dua tahun kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, “Sekarng kita akan fokus terlebih dahulu menyusun kepengurusan bersama tim formatur, tapi yang jelas saya sangat berharap dukungan dari senior-senior dan kader-kader GMNI Karawang, agar organisasi bisa berjalan lebih baik, lebih maju, sampai akhir kepemimpinan saya dua tahun yang akan datang,” tandsnya.(karla)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *