Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » DPC K-SPSI Karawang Peringati “May Day” Dengan Bakti Sosial

DPC K-SPSI Karawang Peringati “May Day” Dengan Bakti Sosial

Donor Darah
DPC K-SPSI Karawang Peringati “May Day” dengan Bakti Sosial yaitu Donor Darah dan pemeriksaan Kesehatan dan memberikan Sembako kepada anak Yatim dan Pantai Jompo.

KARAWANG,Sidaknews.com – Berbeda dari biasanya, ratusan anggota Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Karawang memperingati hari buruh sedunia pada tanggal 1 May 2014 atau “May Day” kemarin dengan kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area gedung Kantor Disnaker Karawang yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Dan PMI Karawang.

Ketua DPC K-SPSI Karawang Feri Nuzarli mengatakan, selama ini mayoritas buruh menyampaikan aksinya dengan demo di jalan. Adapun alasan kenapa pada momen May Day ini K-SPSI tidak demo karena sudah diintruksikan oleh pengurus K-SPSI pusat.

Kegiatan itu dilakukan sebagai tanda rasa syukur atas perjuangan masyarakat buruh, karena setiap tanggal 1 Mei dijadikan hari

Donor Darah
Donor Darah

libur oleh pemerintah dan sebagai bentuk perhatian buruh kepada masyarakat.

“Selain donor darah, kegiatan hari ini ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang kepada anak yatim dan panti jompo,” ujar Feri kepada sidaknews.com usai menggelar kegiatan.

Berdasarkan pantauan, masyarakat sekitar nampak antusias memeriksa kesehatan yang digelar secara gratis tersebut. Begitupun para anggota K-SPSI Karawang nampak secara sukarela mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk sumbangan kepada anak yatim dan jompo itu, hasil sumbangan dari semua anggota kita,” katanya.(ega nugraha)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *