Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » DPKK  Aceh Timur Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

DPKK  Aceh Timur Ajak Masyarakat Taat Membayar Pajak

Keterangan Foto: Bukti pembayaran pajak.
Keterangan Foto: Bukti pembayaran pajak.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Dinas Pendapatan, Kekayaan dan Keuangan Daerah Aceh Timur (DPKKD), mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan (PBB-P2).

Membayar pajak adalah kewajiban warga negara, sebab dengan pajak Pemerintah dan Negara dapat membiayai pembangunan di Indonesia termasuk Daaerah.

Kepala Dinas Pendapatan, Kekayaan dan Keuangan Daerah (DPKKD) Aceh Timur, T. Munzar. SE melalui Kabid Pendapatan Muhammad Faisal. S.p mengatakan, Pada tahun 2014 Aceh Timur pendapatan dari pajak berjumlah 620 juta.

Ini adalah angka yang sangat kecil untuk pendapatan asli daerah (PAD). karena dari pajak tersebut akan diperuntukkan gunan keperluan pembangunan seperti jalan, jembatan, sekolah rumah sakit dan fasilitas publik lainnya. Rabu 28/1/15

Pada tahun 2015 sampai seterusnya DPKKD Aceh Timur sangat mengharapkan kepada masyarakat, terutama para wajib pajak untuk taat membayar pajak setiap tahun atau tepat waktu guna membantu percepatan pembangunan dan kemajuan Aceh Timur sendiri.

Faisal menambahkan, setiap masyarakat yang membayar pajaknya (kewajiban) berdasarkan peraturan daerah, maka bayarlah ketempat yang sudah kami sediakan yang tersebut pada kertas pajak seperti bank, dan perwakilan di Kecamatan atau Geuchik di masing-masing Gampong tempat saudara berdomisili, dan jangan lupa meminta bukti pembayaran pajak yang sudah disetor agar dapat dipastikan pajak yang dibayar sudah benar-benar masuk ke kas daerah. (Muksal)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *