Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » DPR akan panggil BNPB soal status Sinabung

DPR akan panggil BNPB soal status Sinabung

Gunung Sinabung kembali meletus.
Gunung Sinabung kembali meletus.

Sidaknews.com – Dalam waktu dekat ini, Komisi VIII DPR akan memanggil Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Panggilan ini untuk membahas kemungkinan status bencana gunung Sinabung ditingkatkan menjadi bencana nasional.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Mahrus Munir menyikapi perlu tidaknya status erupsi Gunung Sinabung dijadikan bencana nasional. Hal ini sebagai tanggapan atas pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang meminta agar erupsi gunung Sinabung dijadikan sebagai bencana nasional.

“Kita (Komisi VI) belum bisa memberikan jawaban. Makanya dalam waktu dekat ini BNPB akan diundang. Mereka yang tahu persis kondisi di lapangan,” ujar Mahrus Munir, hari ini.

“Jadi Komisi VIII tak punya wewenang dan pemerintah pun bergantung kepada BNPB,” sambung Mahrus, yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Dia mengakui kalau Komisi VII DPR selalu mendapat laporan dari BNPB tentang perkembangan penanganan korban. Namun laporan yang diberikan tidak formal. “Makanya kalau kita panggil laporan jadi formal. “Ungkap Mahrus.(Wasp)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>