Home » Berita Foto » DPR belum bisa pastikan waktu fit and proper tes Badrodin Haiti

DPR belum bisa pastikan waktu fit and proper tes Badrodin Haiti

Badrodin Haiti rapat bersama mantan-mantan Kapolri.(foto:merdeka.com)
Badrodin Haiti rapat bersama mantan-mantan Kapolri.(foto:merdeka.com)

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah belum dapat memastikan kapan fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti akan dilaksanakan. Sebab, surat penetapan batalnya pelantikan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri masih mengambang.

“Kalau kita bisa bahas pekan ini maka pekan depan bisa. Tapi ini ada sedikit masalah karena dalam surat itu belum ada status BG. Surat penetapan BG sudah diserahkan ke Presiden untuk dilantik. Alasan untuk tak melantik BG tak ada. Surat itu dibuat setelah BG bebas praperadilan,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/3).

Terlebih, Komisi III selaku pihak yang telah meloloskan Budi Gunawan dalam fit and proper test masih mempertanyakan langkah Jokowi yang tidak jadi melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

“Itu kan lompat, pertanyaan angota Dewan kan, hasil fit and proper test BG diapakan? Harus dijelaskan. Kami berharap Jokowi tambah penjelasan,” katanya.

Seperti diketahui, Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Jokowi lantas mencalonkan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri.

(sumber:merdeka.com)

 

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>