Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » DPR pilih Hendar sebagai deputi gubernur BI baru

DPR pilih Hendar sebagai deputi gubernur BI baru

Gedung Bank Indonesia. Merdeka.com / Dwi Narwoko
Gedung Bank Indonesia. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memutuskan untuk memilih deputi gubernur Bank Indonesia (BI) pengganti Muliaman D Hadad secara voting atau pemilihan melalui suara terbanyak.

Dari 48 anggota yang hadir, 24 memilih Hendar sebagai deputi gubernur BI, 18 memilh Treesna, 5 memilih Mulya Siregar, dan 1 tidak sah.

“Dengan demikian Hendar menjadi deputi gubernur BI,” kata Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis di Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin (8/7).

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis, menambahkan semula sebanyak 51 anggota hadir rapat, sebanyak 48 anggota melakukan voting, sedangkan tiga anggota melakukan walk out. Dua diantaranya yakni Mustafa Assegaf dari Fraksi PPP, M Hatta dari Fraksi PAN melakukan walk out karena meminta jadwal pemilihan ditunda.

“Mereka minta pemilihan ditunda. Mereka minta pertimbangan PPATK dan BIN, karena menurut mereka ada sesuatu. Satu lagi keluar, saya tidak tahu,” tutur Harry.

Tiga calon Deputi Gubernur BI yang melakukan uji kelaikan dan kepatutan (fit and proper test) pada 1 Juli 2013 lalu adalah Asisten Gubernur BI Hendar, Asisten Gubernur BI Mulya Siregar dan Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Devisa Treesna W Suparyono.(merdeka.com)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>