Home » Berita Foto » DPRD Tanjab Barat Kejar Target APBD-P 2014 Dan APBD 2015 Disyahkan 1 hari

DPRD Tanjab Barat Kejar Target APBD-P 2014 Dan APBD 2015 Disyahkan 1 hari

-Terkait kinerja Dewan mengejar target APBD-P 2014 dan APBD 2015 disahkan Dalam Satu Hari, padahal  Jabatan Tinggal Menghitung hari.

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjab Barat,sidaknews.com – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar pengesahan dua APBD dalam satu hari. Disinyalir ini dilakukan karena masa jabatan yang tinggal menghitung hari akan berakhir.

Banyak kalangan masyarakat yang menilai APBD Tanjab Barat seperti lomba sampan menyambut HUT RI kejar-kejaran dengan pusat, dimana APBN baru saja disahkan.

Menjelang berakhirnya masa jabatan yang hanya tinggal 3 hari lagi, DPRD Tanjab Barat dalam 1 hari melakukan pengesahan 2 APBD sekaligus, yaitu APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015.

Dimana pada Sabtu (28/8) kemarin DPRD Tanjab Barat menggelar Paripurna pertama pukul 09.00 Wib untuk pengesahan APBD- P 2014 dan kemudian tampa mengenal lelah seakan di kejar target, para wakil rakyat yang sebagian akan memasuki purna bakti ini, pada hari yang sama pukul 14.00 Wib langsung melakukan rapat pengesahan anggaran APBD 2015.

Salah seorang aktivis di kota kuala tungkal yang minta namanya tidak disebutkan, beranggapan Para wakil rakyat Tanjab Barat yang tinggal nunggu hari dalam hal ini, terkesan seperti memberi sinyal bahwa anggota dewan yang baru tentunya tidak akan sempat melakukan hal ini karena mengingat waktu.

Hal ini disebabkan seusai dilantik dalam 3 bulan pertama anggota dewan baru ini akan disibukkan agenda pelantikan, Pansus, pembentukan fraksi, Tatib, Bimtek dan pembentukan alat kelengkapan serta kesibukan lainnya. Tapi disisi lain yang kita takutkan ada dugaan seperti kejar target seperti pembuatan sebuah sinetron dimana sinetron ini sedang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta yang harus selesai demi sebuah kisah sinetron agar alur ceritanya tidak terputus dan penonton pun senang.

Masih menurut sumber, Walaupun banyak kisah yang mengisahkan ke anehan, seperti APBD pada tahun 2013 dimana realisasi kegiatan fisik yang dianggarkan tidak mencapai 50 persen tetapi pemerintah daerah terkesan seperti memaksakan percepatan pembahasan anggaran demi pembangunan.

Belum lagi APBD 2014 1,4 T yang realisasi pembangunannya belum bisa dirasakan masyarakat Tanjab Barat dan 2015 ini APBD Tanjab Barat mencapai 1,6 T yang diprediksi banyak kalangan menjadi APBD terbesar se Provinsi Jambi. “Ujar sumber media ini Selasa (26/8)

Jamal Darmawan Sie, SE salah satu anggota DPRD terpilih 2014-2019 mengatakan kepada media ini Selasa (26/8) usai pelantikan anggota DPRD yang baru, menurut dirinya pembahasan APBD 2015 itu cacat hukum, dikarenakan memaksakan hari libur untuk jadwal pembahasan dan pengesahan, jika rasanya tidak terkejar kenapa tidak kasih saja buat anggota terpilih yang baru membahasnya seperti pelantikan yang terdahulu pada tahun 2009 kan bisa, rasanya tidak ada alasan tidak terkejar buat wakil rakyat yang telah diamanatkan.(Andi).

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>