Selasa , 23 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » DPT Pilpres di Belitung naik 814

DPT Pilpres di Belitung naik 814

Komisi Pemilihan Umum
Komisi Pemilihan Umum

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Komisi Pememilihan umum (KPU) Kabupaten Belitung menetapkan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden Tahun 2014 pada sabtu(7/6) di Bahamas Hotel dalam rapat Pleno Rekapitulasi Daftar pemlih Tetap (DPT) pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Berdasarkan rekapitulasi tersebut, ada kenaikan sebanyak 814 pemilih baru.Sebab DPT Kabupaten Belitung sekarang sebanyak 117.335. Jumlah terdiri dari 60.000 pemilih laki laki jiwa dan 57335 jiwa pemilih perempuan dari lima Kecamatan. Sementara DPT pada Pileg lalu sebanyak 116.521 jiwa dengan didominasi pemilih laki-laki.

Peningkatan tersebut umumnya terjadi pada penambahan pemilih pemula yang berusia 17 Tahun. Pada saat pemilihan dan jumlahnya hampir merata di setiap Kecamatan Badau 9.715 jiwa .DPT Kecamatan Selat Nasik 4598 jiwa, DPT Kecamatan Sijuk 19.919 jiwa, DPT Kecamatan Tanjungpandan 65590 jiwa sedangkan DPT Kecamatan Membalong sebanyak 17.513 jiwa.

Penetapan ini dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Presiden dan wakil Presiden Tahun 2014 bersama 12 pimpinan Partai politik dan panwaslu Kabupaten Belitung .Menurut Soni Kurniawan,”penetapan ini kita anggap penting mengingat tinggal sedikit lagi waktu,” jelas Ketua KPU Belitung ini.

Sedangkan untuk pemilih yang belum masuk DPT maka KPU akan memasukan melalui Daftar pemilih khusus (DPK) karena ini juga terkait juga soal logistik yang harus kita jelaskan ,”jelas Soni.(Syai)

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *