Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Dr.E.W Papilaya SH,MA Ketua Pengurus DPD Pepabri Kepri

Dr.E.W Papilaya SH,MA Ketua Pengurus DPD Pepabri Kepri

Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakauri TNI - Polri (Pepabri) Ketua Mayor Laut (Purn) Dr E.W Papilaya SH MA
Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakauri TNI – Polri (Pepabri) Pada Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPD Pepabri Kepri. Kepada Ketua Mayor Laut (Purn) Dr E.W Papilaya SH,MA.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Pepabri Provinsi Kepulauan Riau resmi dilantik oleh Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakauri TNI – Polri (Pepabri) pada kamis (23/10) di Hotel Astol kota Tanjungpinang.

Sebagai pengurus DPD Pepabari Kepri tersebut, yakni Ketua Mayor Laut (Purn) Dr E.W Papilaya SH MA, Ketua Bidang Organisasi, Kapten Inf (Purn) Astaman Ibrahim, Ketua Bidang Komenpolhut Hankam, Peltu Marinir (Purn) Andi Palahuan dan.

Ketua Bidang Ekonim, Sertu (Purn) Lumempau, Ketua Bidang Kesejahteraan dan Bimbingan Mental Budaya, Kompol (Purn) H Idrus Jas, Ketua Bidang Wanita, Ny Hj Nurdjani, Sekretaris Umum, Kompol (Purn) H Sumardi dan Bendahara, Pelda (Purn) Sumaryono,

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi dilingkungan TNI-Polri di Kepri, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan SH MH, serta sejumlah anggota DPD Pepabri Kepri, termasuk beberapa organisasi dibawah naungan TNI – Polri.

Sebelum pengkuhan, acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, dilanjutkan tarian sekapur sirih, kemudian laporan Ketua DPD Pepabri Kepri, Mayor Laut (Purn) Dr E.W Papilaya SH MA, kemudian dilanjutkan sambutan dari Gubernur Kepri, H Muhammad Sani yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kepri, Safri Syalisman, Sabutan Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A, serta sambutan Ketua Umum DPP Pepabri, Jendral TNI (Purn) H Agung Gumelar

Agung Gumelar resmi melantik pengurus
Agung Gumelar resmi melantik pengurus DPD Pepabri Kepulauan Riau.

Ketua DPD Pepabari Kepri, E.W Papilaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan oleh semua pihak, hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Menjadi ketua DPD Pepabri dan pengurus merupakan salah satu bentuk untuk melanjutkan pengabdian dan pengorbanan terhadap bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Pepabri adalah organisasi yang berwatak pejuang, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta organisasi yang mandiri dan terbuka bagi purnawirawan, warakawuri dan pensiunan PNS di lingkungan TNI/Polri.

Dalam melaksanakan visi -misi Pepabri juga digunakan kekuatan moral, sedrta keberadaannya juga diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kesejahteraan rohaniah dan jasmaniah para anggota dan keluarganya

Sementara Danrem 033/ WP Kolonel Inf Eko Margiyono, M.A dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat mandiri, sekaligus sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Polri, tentu saja keberadaannya memiliki legalitas formal yang kuat.

Disamping itu, organisasi ini dibentuk juga karena adanya tekad dan rasa tanggung jawab para Purnawirawan untuk tetap berperan secara aktif dalam pembangunan Nasional guna mewujudkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia, yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Sementara itu Gubernur Kepri H Muhammad Sani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, atas kontribusi dan Keluarga Besar Pepabri dalam kehidupan Bernegara dan dalam pembanguanan Bangsa yang terus kita jalankan dewasa ini.

Ketua umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar dalam sambutan menyampaikan beberapa hal, terurtama menyangkut Sinergitas TNI Polri harus terpelihara dengan baik, termasuk pelaksnaan program kerja kedepan yang logis dan sederhana yang harus dilakukan oleh pengurus DPD Pepabri Kepri

Dalam kesempatan itu ia juga meminta agar Pepabri Kepri dapat menciptakan kesolidaritasan keluarga besar TNI/Polri. Untuk menciptakan itu harus memecahkan dulu persoalan di intern. Selain itu ia DPD Pepabri Kepri dapat menciptakan kemitraan yang baik antara satu dengan lainya, serta hindari terjadi perbedaan dimata masyarakat.(Sn)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *