Home » Berita Foto » Drs.Suheri:Peran Aktif Orang Tua Pengaruhi Hasil UN Siswa

Drs.Suheri:Peran Aktif Orang Tua Pengaruhi Hasil UN Siswa

Kepala SMPN  6 Karawang Barat  Drs.Suheri
Kepala SMPN 6 Karawang Barat Drs.Suheri, untuk menghadapi UN 2014 Orangtua Siswa diharapkan dapat berperan aktif memperhatikan anak.

Karawang.sidaknews.com- Peran orang tua siswa diharapkan lebih aktif memperhatikan anaknya untuk menghadapi persiapan Ujian Nasional (UN) 2014 ini. Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 6 Karawang Barat Drs.Suheri kepada sidaknews.com Senin (10/2) siang di ruang kerjanya di Jl.Jakarta Karawang.

Menurut Suheri, peran orang tua dalam memantau pergaulan dan jam main anak di rumah, jauh lebih besar pengaruhnya dibanding dengan di sekolah. Menurut dia, di sekolah justru siswa hanya menghabiskan waktu beberapa jam saja, sisanya lebih banyak dihabiskan di rumah.

“Ya misal saja orang tua mengarahkan anak agar bisa belajar lebih intens di rumah. Karena ujian nasional ini sangat penting dan perlu perhatian khusus, jangan sampai pulang dari sekolah, anak lebih banyak bermain dibanding belajar,” ujarnya.

Ia berharap orang tua yang anaknya akan mengikuti UN pada tahun ini tidak acuh dan membiarkan anaknya hanya cukup belajar di sekolah. Meskipun, pihak SMPN 6 Karawang Barat sendiri saat ini terus melakukan upaya agar siswa benar-benar siap dalam menghadapi ujian nasional. “Kita juga terus berupaya agar siswa benar-benar siap, misal dengan memberikan jam tambahan belajar,” katanya.

Selain melakukan try out atau uji kemampuan menghadapi soal-soal, siswa juga diarahkan untuk mengikuti bimbel baik di sekolah ataupun di luar sekolah. “Ya kalau orang tuanya memang mampu silahkan saja mengikuti bimbel di luar, karena kalau di luar pasti bayar,” tandasnya.

Untuk jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini di SMPN 6 Karawang Barat ini sebanyak 469 siswa dari total siswa seluruhnya sebanyak 1.417 orang. Adapun mata pelajaran yang akan diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Nilai minimum yang harus dicapai oleh siswa agar bisa lulus yaitu 5.5,” ungkapnya.

Selain mata empat mata pelajaran tadi, siswa peserta UN juga harus mengikuti ujian praktek mata pelajaran tertentu. “Ya harapan kita semua peserta di SMPN 6 ini bisa semua lulus, karena dari tahun ketahun siswa kita selalu lulus 100 persen,” pungkasnya (ega nugraha)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>