Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dua Tersangka Pembobol Butik Divonis 8 Bulan Penjara

Dua Tersangka Pembobol Butik Divonis 8 Bulan Penjara

Pago Doli Siregar alias Regar 25 dan Romi
Pago Doli Siregar alias Regar 25 dan Romi (35) saat dipersidangan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dua Tersangka pembobol Butik di komplek ruko kampung Galang II Senggarang Kota Tanjungpinang yakni, Pago Doli Siregar alias Regar (25) dan Romi alias Rom (35) divonis delapan bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (15/8).

Ketua Majelis Hakim R Aji Suryo dalam amar putusannya menyatakan, kedua terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian. Sebelum memutuskan, majelis hakim perlu mempertimbangkan tuntutan jaksa penuntut. Kedua terdakwa dituntut selama satu tahun penjara.

“Majelis hakim memutuskan, kedua terdakwa dijatuhi hukuman selama delapan bulan penjara,” ujarnya.

Usai persidangan, Hakim Aji mengungkapkan, sidang yang baru diputus itu merupakan sidang kedua dari para terdakwa. Sebelumnya, kedua terdakwa disidang atas kasus pencurian barang antik di Kedai Kopi Selera Bintan, Jalan Basuki Rahmat.

“Salah satu terdakwa akan menjalani sidang ketiga atas perkara lain,” ucap Hakim Aji.

Sementara itu, dalam dakwaa JPU Ristianti Andriani terungkap, pencurian ini dilakukan Regar dan Rom pada 14 Februari lalu di kompleks ruko di Kampung Galang II, arah Senggarang, sekitar pukul 19.00. Pencurian ini berawal saat, Regar dan Rom mengendarai mobil Toyota Avanza BP 1592 EY. Mobil melintas di depan Larisah Butik milik Edy.

Saat itu, Regar dan Rom melihat seorang wanita sedang menutup pintu ruko. Wanita itu kemudian langsung pergi dengan mengemudikan mobil.

Saat itulah, timbul niat Regar dan Rom membobol butik tersebut. Melihat situasi di sekitar lingkungan yang sepi, Regar dan Rom mendekati ruko.

Regar langsung memanjat celah di antara dua ruko yang berdekatan. Ia sampai di lantai paling atas.
Setelah itu, Regar mencongkel pintu bagian atas ruko dengan menggunakan besi bulat panjang yang ujungnya dipipihkan. Alat ini yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Pintu bagian atas akhirnya terbuka. Regar masuk ke dalam ruko. Ia langsung mengambil dua plastik berukuran besar.
Dengan cepat ia mengambil 82 buah bra, 30 set bra set, 95 potong celana dalam, 56 lingerie, 42 lembar baju anak-anak, 33 potong baju orang dewasa, satu unit TV merek LG 42 inchi, serta uang tunai Rp 2,2 juta.

Setelah berhasil mengumpulkan hasil curiannya di dalam dua plastik besar tadi, Regar menghubungi Rom yang sedang mengawasi di luar. Barang hasil curian dipindahkan ke dalam mobil. Keduanya lalu kabur dengan mobil yang mereka gunakan. (Sn)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>