Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Dugaan Money Politik, Panwas Panggil Timses Agus Adriansyah

Dugaan Money Politik, Panwas Panggil Timses Agus Adriansyah

Panwaslu
 

KARAWANG,Sidaknews.com – Seolah ingin menunjukan eksistensinya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang akhirnya memangil tim sukses dari caleg DPR-RI Agus Adriansyah Selasa (25/3) siang.

Pemanggilan oleh Panwas tersebut terkait dugaan praktek money politik yang telah dilakukan caleg Gerindra tersebut saat menggelar kampanye terbuka di Kutawaluya Rengas Dengklok beberapa waktu lalu.

“Pemanggilan ini untuk mengklarifikasi saja, kita akan mengkaji secepatnya yang kemudian hasilnya akan kita serahkan ke Gakumdu,” ujar Ketua Panwas Karawang Drs.Nourkinan kepada wartawan di sekretariatnya.

Nourkinan menjelaskan, hasil klarifikasi dengan pihak Agus ini tidak bisa langsung diambil kesimpulan karena harus dikaji terlebih dahulu. Adapun hasilnya nanti menurut dia akan diselesaikan oleh Gakumdu.

Ia menambahkan, terkait bukti dan saksi dugaan bagi-bagi uang pada saat kampanye terbuka Partai Gerindra beberapa waktu lalu sedang ia kumpulkan. Termasuk dokumentasi poto-poto saat uang tersebut disebar oleh tim sukses yang berada di atas panggung.

Semenetara itu seorang tim pemenangan Agus Adriansyah Dudung Suardi yang hadir memenuhi panggilan Panwas berkilah bahwa kejadia beberapa waktu lalu disebut sebagai money politik. Menurut dia, Caleg jagoannya itu sama sekali tidak membagi-bagikan uang.

Adapun uang yang di sawerkan di atas panggung itu dilakukan oleh dirinya selaku tim seukses secara spontan. “Uang yang disawerkan itu untuk beli minum konstituen kita, karena saat itu kita tidak memberi mereka air minum jadi pada haus,” kilah Dudung kemarin.

Bahkan jumlah uang yang disawerkan tersebut, menurut Dudung jumlahnya sangat kecil yaitu Rp 750 Ribu dan itupun berbentuk uang pecahan lima ribu dan sepuluh ribu. “Kalau mau bagi-bagi uang ya kita sekalian aja bawa uang gepokan yang banyak. Tapi ini kan tidak, itu uang cuma buat beli minum para konstituen kita aja,” jelasnya. (ega nugraha)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>