Home » Berita Foto » DWP Bapedalda Sosialusasi Senam Line Dance

DWP Bapedalda Sosialusasi Senam Line Dance

Ilustrasi: Senam Line Dance.
Ilustrasi: Senam Line Dance.

LUWU TIMUR,Sidaknews.com – Dalam rangka merealisasi Program Kerja Bidang Pendidikan Dharmawanita Persatuan (DWP) Bapedalda Kab. Luwu Timur dan untuk ‎memasyarakatkan Senam Line dance maka oleh Pengurus Dharmawanita Bapedalda Kab. Luwu Timur bekerjasama dengan Dharma wanita Kab. Luwu Timur melaksanakan Sosialisasi Senam Line Dance, Sabtu-Minggu (22-23/11).

Line dance adalah Senam yang kaya akan unsure seni budaya dan dinamika gerakan olah raga dalam kemasan yang apik dari berbagai daerah di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan ini didasari oleh Program Kerja Dharma wanita Persatuan bapedalda kab. Luwu Timur pada Bidang Pendidikan. Selain itu sebagai tindak lanjut Keputusan Pengurus Dharma wanita Persatuan Bapedalda Kab. Luwu Timur tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Senam Line dance.

Menurut Ketua Dharma Wanita Bapedalda Kab. Luwu Timur Tujuan kegiatan ini Pertama untuk menciptakan hubungan silaturrahmi dari berbagai pihak dalam wujud sehat jasmani dan rohani, sesuai pepatah dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kedua untuk mendukung upaya pemerintah menggerakkan dan menggairahkan kembali Gerakan nasional.

“Memasyarakatkan olah raga, olah raga masyarakat” dan juga upaya memberdayakan aktifitas fisik sehat sebagai bagian dari pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular.

Senam line dance ini diharapkan dapat menginspirasi dan menggerakkan masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat untuk mau bergerak dan berolah raga, baik ditempat-tempat kerja dan ditaman-taman kota, sehingga upaya pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia Bugar yaitu rakyat dan bangsa Indonesia yang sehat, bugar, produuktif dan kompetitif dapat tercapai.

Sosialisasi Senam Line Dance ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 22 s/d 23 November 2014 di aula Kementerian Agama Kab. Luwu Timur.

Peserta terdiri dari perwakilan : TP-PKK Kab. Luwu Timur, Dharma Wanita SKPD se kab. Luwu Timur, Dharma wanita Kecamatan se Kab. Luwu Timur, IKA DPRD, IKVI, Bhayangkari Luwu Timur, persit KCK Luwu Timur, Dharma Yukti Karini Luwu Timur Adiyaksa Dharma Karini Luwu Timur dll, yang jumlah keseluruhan sebanyak 56 peserta.

Tindak lanjut kegiatan ini akan dilombakan pada bulan Desember dalam rangka memperingati hari ibu. (Laporan DWP Bapedalda Kab. Luwu Timur).

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>