Home » Berita Foto » Edy Rustandi Alami Sakit di Rutan

Edy Rustandi Alami Sakit di Rutan

Poto Edi Rustandi
Poto, Edi Rustandi.

Kepri, Sidaknews.com – Terdakwa Edy Rustandi tidak dapat hadir dalam persidangan lanjutan kasus perkara “Dugaan” pengunaan surat palsu seluas 40 ribu meter di Dompak kepulauan Riau tanjungpinang.

“Sebab, Edi Rustandi kembali mengalami sakit kronis di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang, pada Senin (10/2). Sehingga, Edy tidak dapat hadir dalam sidang agenda keterangan saksi meringankannya di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah) Rutan Kelas I A Tanjungpinang, Wahyu Trah Utomo, mengatakan kepada wartawan, “Sebelumnya, Edy juga pernah mengalami sakit yang sama dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut. Namun, hari ini (red, Senin) Edy sakit lagi dan sudah dicek oleh pihak medis Rutan.

Wahyu mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas medis Rutan Kelas I A Tanjungpinang, Edy mengalami sakit gastritis kronis. “Menurut medis kita, Edy di diagnosa angina plus gastritis kronis dan disarankan untuk EKG, endoscopy periksa darah, Sehingga, kata dia, Edy tidak dapat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang saat ini.” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Majelis Hakim dalam perkara dugaan penggunaan surat palsu diatas lahan seluas 40 ribu meter persegi di Dompak, Fathul Mujib membenarkan terdakwa Edy Rustandi sakit. “Benar saudara Edy sakit hari ini (red, Senin) dan surat pemberitahuan sakit itu juga sudah diterima Jaksa Penuntut Umum (JPU) Merian,” ucapnya.(Andres Bambang/IK)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>