Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ekonomi Kepri Tumbuh di Atas Rata-rata Nasional

Ekonomi Kepri Tumbuh di Atas Rata-rata Nasional

Ekonomi Kepri Tumbuh di Atas Rata-rata Nasional
Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, Saat Membacakan Kata Sambutan Yang Dituliskan Oleh Gubernur Kepri, Pada Acara Peringatan Hari Jadi Ke-12 Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Pertumbuhan ekonomi Kepri terus menunjukkan trend positif. Jika pada 2013 tumbuh sekitar 6,13 % maka pada triwulan II 2004 menjadi 6,54%. Artinya pertumbuhan ekonomi Kepri di atas rata-rata nasional yang hanya hanya berkisar 5,81%. Pertumbuhan ekonomi tersebut ditandai dengan peningkatan investasi dalam tiga tahun terakhir ini.

“Semoga prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan sampai dengan akhir tahun 2014 ini,“ ujar Gubernur Kepri dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, pada acara Peringatan Hari Jadi ke-12 Provinsi Kepri, Rabu (24/9) di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Pemerintah Provinsi Kepri saat ini, lanjutnya, telah membangun insfrastruktur di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. Misalnya di Kabupaten Karimun, pembangunan pelabuhan di Selat Manduan, Alai, Sijantung, dan Durai. Di Kabupaten Lingga telah terealisasinya pembangunan dermaga apung di Pulau Kasuh, Tanjungberlian, dan Jago.

Pembangunan Bandara di Letung di Anambas, pembangunan jembatan, serta masih banyak lagi pembangunan yang telah dilaksanakan yang dimaksud agar dapat meningkatkan kelancaran arus barang, orang dan jasa yang berefek pada peningkatan perekonomian daerah.

Demi kesinambungan pembangunan yang sudah dilaksanakan, Pemerintah Pemprov Kepri berharap dukungan, kerjasama, dan kerja keras dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun kabupaten/ kota serta pelaku ekonomi dan seluruh komponen masyarakat.

Acara peringatan hari jadi ke-12Provinsi Kepri yang mengambil tema “Menjadikan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera Dan Berkhlak Mulia Dan Ramah Lingkungan” berlngsung hikmat. Acara itu dihadiri oleh seluruh jajaran kepala SKPD, PNS serta honorer yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Mela)

Check Also

Peneliti Jaringan Survei Inisiatif, Aryos Nivada

Aryos: Sengketa Hasil Pilkada Kewenangan MK, Bukan Wewenang Mahkamah Internasional

Banda Aceh, sidaknews.com – Menyikapi statemen dari Bale Seumike Aneuk Nanggroe (BESAN) yang mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>