Home » Berita Foto » Eks Bupati Bantul tersandung korupsi, PDIP beri bantuan hukum

Eks Bupati Bantul tersandung korupsi, PDIP beri bantuan hukum

eks

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Sidarto Danusubroto mengaku belum mengetahui penetapan mantan Bupati Bantul dua periode Idham Samawi sebagai tersangka korupsi dana hibah KONI untuk Persiba Bantul sebesar Rp 12,5 miliar oleh Kejati DIY.

“Untuk yang kasus itu saya sama sekali belum mengetahuinya,” kata Sidarto yang juga Ketua MPR RI ini usai menghadiri upacara HUT Kabupaten Bantul ke 182 di Lapangan Trirengo, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (20/7).

Namun demikian, Sidarto menyatakan PDIP siap memberikan bantuan hukum kepada Idham yang menduduki jabatan sebagai Ketua DPP PDIP bidang Rekruitmen dan Kaderisasi.

“Langkah DPP PDIP yang pertama adalah memberikan bantuan hukum,” jelasnya.

Terkait soal pencalegan HM Idham Samawi, DPP PDIP, menurutnya, belum mempermasalahkannya. Idham merupakan caleg nomor urut 1 untuk DPR RI dari daerah pemilihan DIY.

“Yang utama kita bantu dari sisi hukum terlebih dahulu karena kasus yang sebenarnya belum diketahui,” paparnya.

Sementara itu Bupati Bantul Sri Suryawidati yang juga istri dari HM Idham Samawi enggan berkomentar tentang status tersangka dari suaminya.

“Saya no comment,” kata singkat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Kejati DIY Suyadi dalam keterangan persnya di Kantor Kejati Jumat (19/7) menetapkan dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana hibah senilai Rp.12,5 miliar.

“Setelah melakukan penyelidikan beberapa kali melakukan pemanggilan tidak diperhatikan kita tetapkan IS dan EDN sebagai tersangka,”ungkap Suyadi.

Dua tersangka itu adalah IS yang saat itu menjabat sebagai Bupati Bantul sebagai penanggungjawab penggunaan anggaran dan EDN yang merupakan Edi Nur Cahyo mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bantul sebagai pengguna anggaran.Sumber: Merdeka.com

 

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>