Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Empat Kecamatan Di Tebingtinggi Terendam Air

Empat Kecamatan Di Tebingtinggi Terendam Air

Empat Kecamatan Di Tebingtinggi Terendam Air
Tinjau : Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir. Oki Doni Siregar Bersama Kepala BPBD, Drs. Wahid Sitorus Dan Kabid Pengairan PU, Muhammad Yusuf, Meninjau Lokasi Banjir Di Kelurahan Bandar Utama Tebingtinggi.

Wawako Oki Doni Siregar Sidak Mendadak

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Banjir kiriman Sungai Padang kembali menggenangi empat Kecamatan di Kota Tebingtinggi.

Diperkirakan 1.230 rumah terendam air di Kecamatan Tebingtinggi Kota tepatnya Kelurahan Bandar Utama dan Badak Bejuang.

Sebanyak 650 KK (Kepala Keluarga), Kecamatan Rambutan di Kelurahan Tanjung Marulak 110 KK, Kecamatan Padang Hulu Kelurahan Pabatu 225 KK dan Kecamatan Bajenis Kelurahan Bulian sebanyak 245 KK, Selasa pagi (13/1).

Banjir paling parah terjadi di Kecamatan Tebingtinggi Kota Kelurahan Bandar Utama dan Badak Bejuang, bahkan pasar tradisional Inpres menjadi lumpuh, aktivitas perdagangan menjadi terhenti karena para pedagang langsung menutup dagangannya dan para pembeli pun beralih ke pasar tradisional lainnya.

Wakil Walikota, Ir. Oki Doni Siregar, yang mendengar kabar banjir, datang secara tiba-tiba dan langsung turun ke lapangan memantau banjir bersama Kepala BPBD, Drs. Wahid Sitorus ke Kelurahan Bandar Utama.

Sembari meminta laporan kepada Camat dan Lurah berapa jumlah rumah yang terendam, tetapi laporan tersebut belum ada karena mereka beralasan masih melakukan pendataan.

Menurut Oki, banjir ini memang musiman setiap akhir bulan Desember dan Januari, tetapi masyarakat harus bersabar karena tahun 2017 setelah selesai Bendung Dam Gerak Bajayu, Tebingtinggi akan terbebas dari banjir.

“Kita berharap air akan cepat surut, masyarakat diharap bersabar dan menjaga keselamatan keluarganya dengan mewaspadai banjir lebih besar lagi,” terang Oki.

Pada kesempatan itu, Oki memerintahkan Camat dan Lurah agar terus memantau warganya disetiap titik-titik rawan banjir, sedangkan kepada Kepala BPBD, diperintahkan untuk terus melakukan pemantauan air Sungai Padang apakah terus mengalami peningkatan.

“Hasil laporan sementara Kepala BPBD Tebingtinggi, air Sungai Padang terus naik, kita persiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga nantinya bersama Tagana Tebingtinggi,” terang Oki.

Salah seorang warga, Ramli (49) warga Kampung Semut Kelurahan Bandar Utama menuturkan, banjir kali ini terjadi sudah empat kali selama bulan Januari, banjir paling parah hari ini karena sungai meluap melewati batas tanggul pembatas.

Sedangkan terkait bantuan, masyarakat korban banjir mengaku belum ada menerima apapun.

“Warga disini sudah biasa dengan banjir, kita berharap apa yang disampaikan pimpinan Kota Tebingtinggi ada tindak lanjutnya,” ujar Ramli. (Hans)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *