Senin , 29 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Empat Puluh Pemuda Bireuen Belajar Mekanik Otomotif Di Medan

Empat Puluh Pemuda Bireuen Belajar Mekanik Otomotif Di Medan

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud di dampingi beberapa pejabat lainnya berslaman dengan para pemuda usai melepaskan keberangkatan mereka dengan resmi  untuk menuntut  ilmu di Immanuel Munthe, Medan ( Foto, TARMIZI A. GANI)
Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud di dampingi beberapa pejabat lainnya berslaman dengan para pemuda usai melepaskan keberangkatan mereka dengan resmi untuk menuntut ilmu di Immanuel Munthe, Medan (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Sejumlah 40 pemuda dari Bireuen yang di lepaskan Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud pada sabtu malam ( 08/11/2014 ) telah tiba di Medan dengan selamat, pada pagi tadi minggu 09/11, demikian di sampaiakam M. Al Muttaqin SPd. MPd. MPd ( Kabid Pemuda Disporapar Bireuen.

Keberangkatan mereka ke Medan adalah dalam rangka mengikuti pendidikan dan pelatihan Mekanik otomotif selama 30 hari di Yayasan Perguruan Immanuel Munthe, Medan. Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud, melepas keberangkatan mereka di meuligoe Kabupaten setempat, Sabtu malam ( 08/11/2014 .

Pelatihan untuk 40 pemuda tersebut merupakan program kewirausahaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar )Kabupaten Bireuen, dengan dana yang bersumber dari Otsus Kabutaen itu.

Kadisporapar Bireuen, Said Abdurrahman, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan, pemuda yang akan mengikuti pelatihan di Yayasan Perguruan Immanuel Munthe Medan, berasal dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen yang selama ini sudah mendapat berpengalaman di bengkel otomotif tempat dimana mereka bekerja.

Said menambahkan, tujuan utama dari pelatihan para pemuda adalah untuk memperdalam ilmu ke-wirausahaan bidang Mekanik Otomotif, usai mengikuti pelatihan di sana nantinya, ke 40 pemuda di harap dapat membuka usahanya sendiri dan hidup mandiri, apalgi setelah selesai menjalani pendidikan dan pelatihan mereka akan di bekali alat – alat bekerja.

Sementara Bupati Ruslan M. Daud dalam pidato sambutannya meminta, agar para pemuda tersebut dapat mengikuti pelatihan diYayasan Perguruan Immanuel Munthe Medan dengan baik dan tekun, sebab, kepergian ke sana khusus untuk mencari ilmu yang kemudian akan dibawa pulang untuk membantu dirinya masing – masing dan keluarga.

“Kalian ini adalah pemuda-pemuda pilihan yang dibiayai dengan uang masyarakat Kabupaten Bireuen untuk mengikuti pelatihan Mekanik Otomotif, uang yang anda gunakan adalah uang dari hampir setengah juta masyarakat Bireuen, maka dengan itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk masa depan kita semua,” pinta Ruslan.

Dalam, pelepasan 40 pemuda di meligo Bupati Bireuen tersebut, turut di hadir, Kadispora Aceh Asnawi SPd, M.Si, Asisten I Setdakab Bireuen Drs Murdani, Kepala BPM-PKS Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Kadisperindagkop dan UKM Darwansyah SE, Kabid Olah Raga Disporapar Bireuen M. Al Muttaqin SPd. MPd , Sekjen DPW Partai Aceh Bireuen Muzakkir Zulkifli dan sejumlah pejabat setempat lainnya. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *