Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Enam Pencuri Satroni Rumah di Mahkota Alam Permai

Enam Pencuri Satroni Rumah di Mahkota Alam Permai

Daun pintu yang dirusak pelaku. Tampak Susi, pemilik rumah dan seorang anggota polisi memeriksa ruangan. Foto : Rindu Sianipar
Daun pintu yang dirusak pelaku. Tampak Susi, pemilik rumah dan seorang anggota polisi memeriksa beberapa ruangan dalam rumah. Foto : Rindu Sianipar

Tanjungpinang, sidaknews.com – Enam pelaku pencurian menyatroni sebuah rumah yang beralamat di Perumahan Mahkota Alam Permai KM 10 Tanjungpinang, Kamis (5/2) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam aksinya, para pelaku tidak berhasil menggondol semua barang-barang berharga yang berada di dalam rumah karena aksi mereka keburu dipergoki pemilik rumah bernama Susi.

“Mereka berhasil bawa uang sekitar Rp 200 ribu dan perhiasan anak saya yang harganya sekitar Rp 200 ribu juga. Sedangkan barang yang lain tak sempat dibawa pelaku, tapi ruang kamar sudah berantakan diacak-acak pelaku,” ujar Susi.

Dikatakan Susi, para pelaku yang diduga berjumlah enam orang ini menggunakan tiga sepeda motor, ketika dipergoki, beberapa pelaku berada di luar pekarangan rumah, sedangkan pelaku lain beraksi dalam rumah.

“Saya saat itu sempat lihat para pelaku. Dan saya tanya ngapai di rumah saya. Saat itu, karena takut juga, saya langsung teriak maling dan mereka langsung kabur,” ujar

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Agung Yudiawan
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Agung Yudiawan

Susi.

Susi mengatakan, para pelaku diduga masuk melalui pintu depan dengan cara merusak engsel pintu dengan peralatan.”Sepeda motor yang berada di depan ini juga posisinya berubah, mengkin mereka menggeseranya juga agar leluasa mencongkel pintu,” ujar Susi memperlihatkan sebuah sepeda motor yang berada di dalam teras rumahnya.

Susi mengatakan, para pelaku terekam kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di dalam mobilnya.”Mereka terekam kamera mobil, kamera tersebut saat ini sudah diperiksa polisi,” ujar Susi.

Susi mengatakan, saat itu rumah dalam keadaan sepi dan pintu terkunci dengan baik. Ia meninggalkan rumah pagi harinya untuk beraktivitas.”Begitu pulang saya pergoki ada orang di rumah saya. Pelaku yang di luar pekarangan waktu itu pura-pura perbaiki motornya,” ujar Susi.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Agung Yudiawan yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama sejumlah anak buahnya langsung melakukan olah TKP.

Agung mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang berlangsung di siang bolong ini.”Masih dalam penyelidikan, kita masih kumpulkan keterangan korban dan kita duga pelakunya berjumlah enam orang,” ujar Agung.(Rindu Sianipar)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *