Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Enam Sekolah Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

Enam Sekolah Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

Pemko Tebingtinggi.
Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Sebanyak enam sekolah di Kota Tebingtinggi terima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2014 pada tanggal 22 Desember kemarin di Auditorium Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Slipi Jakarta dan langsung diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Demikian siaran pers disampaikan Kabag Humasy Pemko Drs Bambang Sudariyono kepada wartawan, Rabu (24/12). Adapun 6 (enam) sekolah tersebut yaitu SD Negeri 163094, SMP Negeri 1, SMP Negeri 7, SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, dan SMK Negeri 4 yang merupakan sekolah binaan dari calon sekolah Adiwiyata Mandiri SMA Negeri 1.

“Pada saat penerimaan penghargaan tersebut, Walikota Tebingtinggi turut didampingi oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Tebingtinggi, Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi”, jelasnya.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM melalui Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Tebingtinggi Idam Khalid SKM M.Kes berharap sekolah yang menerima penghargaan ini dapat membina sekolah-sekolah calon Adiwiyata berikutnya minimal 10 sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Perlu diingat bahwa penghargaan ini bukan merupakan tujuan akhir tapi awal dari pembinaan lingkungan hidup di daerah terutama di sekolah, yang merupakan wadah siswa dalam memperoleh bekal tentang lingkungan hidup.

“Sesuai dengan harapannya bahwa sekolah-sekolah yang ada di Kota Tebingtinggi harus hijau, bersih dan peduli lingkungan.”, imbuhnya seraya berharap agar semua sekolah di Kota Tebingtinggi dapat mengikuti jejak ke enam sekolah tersebut, sehingga kota itu menjadi kota bersih dan hijau. (Hans)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *