Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Etika Berlalu Lintas Terhadap Keselamatan Lalu Lintas

Etika Berlalu Lintas Terhadap Keselamatan Lalu Lintas

penertipan oleh Dishub Anambas Dipalmatak Desa Ladan
penertiban berlalu lintas oleh Dishub Anambas Dipalmatak Desa Ladan

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sejumlah pengendarai sepeda motor lima hari yang lalu.di Kecamatan Palamatak Desa Ladan Kabupaten Kepuan Anambas melaksanakan program berkendara, hal ini dilaksanakan untuk mensosialisasi mencegah angka kecelakaan di jalan Kabupaten Anambas.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dihimbau kepada seluruh pengguna kendaraan sepeda motor didesa Ladan wajib memakai Helm. Hal ini dilakukan oleh dinas perhubungan Anambas untuk mentaati “Etika Berlalu Lintas Terhadap Keselamatan Lalu Lintas Jalan”.

Dengan cara pengawalan konfoi bersama masyarakat, dinas perhubungan juga memberikan kupon berhadiah, dan kegiatan ini dimulai dari 17 mei hingga pada 22 Mei.

Program tertib berkendara di laksanakan dengan dimulainya program tersebut segala bentuk semata-mata demi kepentingan umum bagi masyarakat Anambas yang menggunakan sepeda motor.

Manpaat kegitan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengertian bagi yang tidak menggunakan helem dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang etika berlalu lintas.

Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas mengurangi angka kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan Menanam kan dan membangun kesadaran masyarakat untuk ber perilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan, menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan ke kalangan masyarakat Anambas.

Acara tersebut lansung di pimpin oleh kepala dinas perhubungan Anambas Maskur, lima hari yang lalu dalam hal kegiantan sosialisasi tersebut disambut baik oleh masyarakat Anambas.

Ditempat terpisah, saat dikompirmasi media ini (22/5) Hamzah pria yang berusia 52 tahun ini, menurutnya, anak saya yang masih duduk disekolah SMK Negeri Siantan tengah pernah mendapatkan musibah kecelakan lalulintas di palmatak.

permasalahan-permasalahan di bidang transportasi jalan semakin meningkat, semakin tingginya jumlah kendaraan khususnya sepeda motor, semakin tinggi pula kejadian kecelakaan.Jadi sudah seharusnya pihak Perhubungan Anambas memberikan suatu contoh bagi masyarakat.Ungkapnya.(Rohadi)

 

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>