Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Fakultas Ekonomi Pembangunan Unimus Juara I Debat Mahasiswa se-Kabupaten Bireuen

Fakultas Ekonomi Pembangunan Unimus Juara I Debat Mahasiswa se-Kabupaten Bireuen

Debat Mahasiswa se-Kabupaten Bireuen di IAI Almuslim ( Foto, NASIR )
Debat Mahasiswa se-Kabupaten Bireuen di IAI Almuslim ( Foto, NASIR )

BIREUEN, ACEH,Sidaknews.com  – Kegiatan debat mahasiswa se-kabupaten Bireuen yang dilaksanakan oleh HMI Komisariat IAI Almuslim Aceh dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen (FKMB) terlaksana dengan sukses.

Debat dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal Sabtu 01 dan senin 03 November 2014 yang bertempat di kampus IAI Almuslim Aceh dan diikuti oleh sebelas kelompok debat dari kampus yang ada di kabupaten Bireuen tersebut.

Kegiatan debat ini dibuka oleh Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda Sabtu ( 01/11/2014 ), ungkap M. Nasir dari Perkumpulan BIMA yang merupakan salah seorang Dewan Juri di acara debat tersebut yang temui penulis rabu 05/11.

Ketua FKMB Yusri mengatakann kegiatan debat ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan seluruh kampus yang ada di Bireuen. Kegiatan ini dilaksakana selama dua hari dimana hari pertama untuk babak penyisihan dan hari kedua babak final.

Sementara, Azhari ketua HMI komisariat IAI Almuslim Aceh menambahkan dari sebelas kelompok yang ikut terlibat dalam debat, empat kelompok diantaranya masuk ke babak final yaitu kelompok dari Fisip Unimus, Fakultas Ekonomi Pembangunan Unimus, PAI IAI Almuslim Aceh, dan KPI IAI Almuslim Aceh, jelas M. Nasir kepada penulis.

“M. Nasir menambahkan, empat kelompok yang masuk babak final, Fakultas Ekonomi Pembangunan Unimus keluar sebagai juara I dengan perolehan nilai 318, KPI IAI Almuslim Aceh juara II dengan nilai 294, Fisip Unimus juara III dengan nilai 285, dan PAI IAI Almuslim Aceh juara IV dengan nilai 282″. (Hasbi/Tarmizi)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>