Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » FB Hoax Sebut Malaysia Airlines MH370 Ditemukan di Segitiga Bermuda

FB Hoax Sebut Malaysia Airlines MH370 Ditemukan di Segitiga Bermuda

Malaysia-Airlines-MH370

Sidaknews.com – Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang sepekan lebih hilang dikabarkan telah di temukan di dekat Segitiga Bermuda. Demikian menurut kabar viral yang menyebar di FB. Sayangnya, informasi tersebut hanya hoax semata.

Segitiga Bermuda atau Bermuda Triangle disebut pula sebagai Segitiga Setan. Sebuah wilayah lautan di Samudera Atlantik seluas empat juta kilometer persegi yang membentuk garis segitiga yang meliputi wilayah teritorial Bermuda, Puerto Riko, dan AS.

Bagi yang tak asing dengan teori konspirasi, pasti mengerti mengapa Segitiga Bermuda dihubungkan dengan pesawat hilang. Mulai medan magnet, pusaran air, lorong waktu, gravitasi, hingga isu mistik diyakini jadi alasan mengapa jika ada benda (pesawat, kapal) yang melintas di atasnya bakal lenyap tanpa sebab.

Terkait kabar hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, pesawat terbang tersebut tidak disebut hilang karena ‘tersedot’ di Segitiga Bermuda namun ditemukan di dekat wilayah itu. Berikut post di FB yang menulis kabar hoax tersebut:

“Pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di dekat perairan Segitiga Bermuda. BBC News: Video Released!”

Post tersebut telah dibagikan kembali hingga 724.168 kali dengan meyematkan sebuah tautan. Jika di klik, maka pengguna FB akan dihantarkan ke laman scam (survei).sumber:Sidominews

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>