Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Festival 1001 warung kopi Beltim Cukup Meriah

Festival 1001 warung kopi Beltim Cukup Meriah

Brosur fest kopi beltim
Brosur fest kopi beltim

BELTIM,Sidaknews.com -Festival 1001 Warung kopi uyang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudpar) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) selama dua hari, sabtu(15/6) dan Minggu (16/6) berlansung di jalan Bioskop Mega, pasar Manggar,Beltim ini cukup meriah. Festival 1001 Warung Kopi inI merupakan anjang Tahunan untuk mencari keistimewaan keberadaan warung warung kopi di Beltim yang dijadikan nilai tambah keunilkan sektor pariwisata Beltim.

”Maksud dan tujuan digelar digelarnya Festival 1001 Warung kopI selain untuk menjalin talisilaturahmi antar jejaring warung kopi, juga sebagai anjang untuk mencarian ikon pariwisata Beltim,” ujar Kepala Disbudpar Beltim Helly candra pada sabtu (14/6) saat pidato pembuklaan.

Helly menjelaskan Festival 1001 Warung kopI selain untuk menjalin silaturahmi antar tejaring warung kopi,juga sebagai anjang untuk pencarian Ikon pariwisata Beltim,”ujar kepala Disbudpar Beltim Helly Tjandra ,pada hari Sabtu(14/6) kepada Media ini.

Lebih jauh Helly menjelaskan Festival 1001 warung kopi di isi dengan berbagai macam kegiatan lomba yang menarik dan menginspirasi para pelajar dan masyarakat umum agar agar lebih mengembangkan potensi wisata warung kopi yang ada di Beltim.

Adapun lomba lomba yang diselenggarakan antara lain,lomba mewarnai 1001 warung kopi untuk Tngkat PAUD dan TK lomba kreasi lomba cipta ikon 1001 warung kopi di Beltim dapat meneunan insprasi untuk menciptakan keuniikan pada warung kopinya.

Selain itu dalam Festival 1001 Warung kopi juga diselenggarakan pemilihan putri kopi yang nantinya bertugas untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata kopi kepada para wisatawan.

Mang Gani SosialisasiDalam Festival 1001 warung kopi tersebut dihadiri oleh Bupati Beltim Basuri Tjahaya Purnmama ,Sekretaris Daerah (Sekda ) Beltim Talafudin ,Kepala Disbudpar Beltim Helly Tjandra aerta para tamu undangan lainya.

Pemilihan Putri kopi dilakukan berdasarkan beberapa tahapan penyeleksian yang dilakukan oleh beberapa juri Pemenang Puteri kopi 2014 jatuh pada Cinthia Lansa Chris Berta . Sementara runer up satu diraih Nadilah dan runer up dua diraih Atika Sari sedangkan untuk Puteri kopi terfavorit jatuh pada Nurmala Lestari.

Pemenang Putri Kopi 2014 berhak mendapatkaN paket wisata dan uang tunai dari juri dan para sponsor. Sementara untuk penilaian warung kopI tetrbaik aspek yang dinilai oleh para juri yakni keramaian,kebersihan,estitika ,pelayanan, dan cita rasa dari kopi yang diseduh.

Dimalam puncak acara Festival 1001 Warung kopi digelar atraksi Barista Alex dari Indonesia Got talent, final lomba balap minum kopi,final lomba minum kopi terbanyak,seremonial pembagian hadiah untuk para pemenang lomba dan hiburan artis artis dangdut dari ibu kota Kiki Ameera KDi.(Syai)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *