Home » Berita Foto » Festival Cetok dan Bebegig Meriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-46

Festival Cetok dan Bebegig Meriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-46

Masyarakat Purwakarta berduyun-duyun mengikuti pawai cetok dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 46
Masyarakat Purwakarta berduyun-duyun mengikuti pawai cetok dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 46.

PURWAKARTA,sidaknews.com – Ribuan masyarakat Purwakarta Jawa Barat tumpah ruah di sepanjang Jl Jendral Sudirman Sabtu (23/8) malam.

Masyarakat Purwakarta berduyun-duyun mengikuti pawai cetok dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 46.

Acara kali ini merupakan rangkaian acara lanjutan yang sebelumnya juga nampak meriah dengan pawai bebegig.

Umumnya masyarakat Purwakarta mengaku terhibur dengan acara yang dipusatkan di Kota Purwakarta ini.

Nopiani Nur Pratiwi misalnya, ia mengaku terhibur dengan acara seperti ini.

Bahkan menurut dia dengan acara seperti ini Purwakarta akan semakin dikenal oleh masyarakat luar yang kental akan pelestarian budaya lokal.

Bupati Purwakarta
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

“Saya kira acara seperti ini bagus, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memang selalu menyajikan hiburan berbasis kearifan lokal,” kata perempuan asal Cimaung ini.

Hal senada juga diungkapkan Karla Septiani Nugraha. Bocah asal Kecamatan Purwakarta ini juga mengaku senang bisa melihat pawai cetok dan pawai bebegig yang diselenggarakan dalam rangka HUT Purwakarta ini.

“Senang banget,” singkat bocah itu ketika ditanya sidaknews.com (ega)

 

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>