Senin , 27 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Festival laskar pelangi 3 di Belitung melibatkan 400 pelajar menari Tari kolosal melimbang Timah

Festival laskar pelangi 3 di Belitung melibatkan 400 pelajar menari Tari kolosal melimbang Timah

Festival laskar pelangi 3 di Belitung melibatkan 400 pelajar menari Tari kolosal melimbang Timah
Festival laskar pelangi 3 di Belitung melibatkan 400 pelajar menari Tari kolosal melimbang Timah.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Bertempat di Kawasan Bundaran Satam pada Sabtu siang hingga malam Tanggal 21 dan 22 juni 2014 ribuan masyarakat Belitung dan luar Belitung tumplek Blek menyatu menyaksikan pertunjukan Festival Laskar pelangi, puisi & Jazz. Kawasan lokasi Fesvital ini sudah ketiga kalinya digelar dan sukses luar biasa.

Adalah Handrea Hirata dan Meda yang sudah menjadi ikon puisi & Jazz 3 hadir ditengah penonton yang berjubel memadati sekitar panggung. Nampak terlihat hadir Bupati Belitung Sahani Saleh ,pengusaha Budi widodo yang juga owner Aston Hotel Belitung dan mantan Bupati Belitung Darmansyah Husein serta GM Aston Hotel Belitung Endy Basuki.

Sedangkan pada sore harinya disajikan Tarian Pelimbang Timah dengan melibatkan 700 penari sangat mengundang antusiasme yang sungguh sangat luar biasa dari masyarakat. Selain di hadiri  oleh Bupati Belitung dan pejabat daerah, terlihat hadir pula Kapolres Belitung AKBP Bobby Marpauang.

Dengan ditampilkanya musisi lokal dan musisi tamu asal Jakarta bahkan dari Jepang mampu memukau ribuan penonton yang termangu mangu. Asapun Musisu Jazz asal Jepang yang tampil yakni. Hiroaki kato membuat suasana makin hidup.

Dengan adanya sajian Festival ini, musisi dan sasrawan serta seniman Belitung dinilai telah mampu memberikan sajian hiburan bagi Masyarakat.Kendapun demkian sejumlah penonton berharap kepada Panitia penyelenggara mengevaluasi kekurangan untuk penyelenggaraan even even selanjutnya.

Seperti yang dikritisi pengunjung masalah penataan lokasi yang kurang bisa mengakomondasi penonton yang tumplak blek membeludak. Dikritisi juga soalnya dalam Festival tersebut ada penyajian lain selain puisi dan musik yang tak kalah menariknya yakni seperti tarian Nusantara dan Drama kolosal Republik kelekak .Jadi penataan lokasi harus benar benar dikondisikan.

Sedangkan Meda dihadadapan ribuan penonton mengatakan ,Dia senang bisa tampil lagi di Pulau Belitung yang untuk kesekian kalnya . Menurutnya Pulau Beltung,pulau yang sangat indah,” saya akan memberikan yang terbaik untuk Belitung ,saya cinta Belitung,”ujar Meda.

Ketua Panitia Kusumah Kosasih mengatakan,Dirinya mengaku puas dan senang acara laskar pelangi ini bisa berjalan sukses dan lancar.”Saya ucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Festival Laskar pelangi ini.sehingga dapat ditonton oleh lapisan masyarakat baik warga Beltung maupun luar Belitung dan muda mudahan untuk acara Festival Laskar pelangi yang akan datang bisa lebih semarak dan berjalan dengan baik,”ujar Kusumah.

Kepada Sidaknews.com, Kusumah Kosasih sangat berharap setelah Festival Laskar Pelangi ini digelar, keberadaan Pariwisata Beltung gaungnya bisa lebih maju dan pesat. Dengan begitu tingkat kunjungan turis baik domistik maupun Mancanegara akan lebih meningkat,”jelasnya.

Selain itu kata Kusumah Kosasih,”Kami sudah melakukan pers confrence di televisi Nasonal tentang kegiatan ini dan muda mudahan kegiatan ini akan ter ekvose oleh mereka yang saat ini mereka tengah berlbur mengunjungi dan melihat potensi pulau Belitung.

Bupati Belitung,H.Sahani Saleh yang biasa disapa akrab oleh warga masyarakatnya Sanem mengatakan kepada Media ini.Sangat menyambut baik dengan adanya penyelenggarakan Festival Laskar Pelangi ini dapat menjadi kalender Tahunan Pariwisata Di Pulau Belitung ,”kata Sanem.(Syai)

 

 

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>