Home » Daerah » Aceh » Festival Seni dan Budaya Ke-VII Resmi dibuka di Agara

Festival Seni dan Budaya Ke-VII Resmi dibuka di Agara

Bupati beserta Anggota DPD RI Rafli Kande didampingi wakil bupati meresmikan pembukaaan Festival Seni dan Budaya ke VII di Agara.
Bupati beserta Anggota DPD RI Rafli Kande didampingi wakil bupati meresmikan pembukaaan Festival Seni dan Budaya ke VII di Agara.

Kutacane,Agara,Sidaknews.com – Bupati Aceh Tenggara H.Hasanuddin resmi membuka Festival Seni dan Budaya yang ke-7 tingkat Kabupaten. Beberapa bidang seni yang diperlombakan pada festival ini seperti, lagu daerah (anak-anak), belagakh/bujang (muda-mudi-red), nasyid, rebana, ngekhane, tangis dilo, pelebat, saman, dan alas mesekat. dengan tema sebagai cermin pelestrian budaya Indonesia.pada Rabu (19/11/2014)

Acara pembukaan festival seni dan budaya ke-7 di kabupaten Agara dihadiri langsung Bupati Agara H. Hasanuddin Beruh, Wakil Bupati H. Ali Basrah, Anggota DPD RI Rafli Kande, Kementerian Pariwisata RI M. Tazbir, Kadis Budpar Aceh Drs. Reza Pahlevi dan seluruh SKPK Agara.

Anggota dewan perwakilan daerah (DPD RI) Rafli kande merasa sangat senang bisa menghadiri acara festival seni dan budaya ke-7 ini yang ada di Kabupaten Agara saya juga berasal dari seniman Aceh yang sekarang dipercaya oleh masyarakat Aceh yang terpilih menjadi DPD RI pusat, ia berjanji akan memperjuangkan kepentingan rakyat Aceh, khususnya di bidang seni dan budaya daerah, ujarnya.

Bupati Agara H.Hasanuddin B, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota DPD RI, Kementerian Pariwisata RI dan

Rafli-Kande-saksikan-taria-saman-di-festival-seni-dan-budaya-Agara.
Rafli-Kande-saksikan-taria-saman-di-festival-seni-dan-budaya-Agara.

Kadis Budpar Aceh, ini adalah salah satu acara tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Agara.

Acara Festival Seni dan Budaya ke-7 ini adalah salah satu ajang untuk memperkenalkan Seni Budaya yang ada di Kabupaten Agara, saya mengharapkan kepada Kadis Budpar Aceh untuk bisa melihat bagaimana antusias masyarakat Agara terhadap Seni Budayanya sekarang ini.

Hanya saja kami terkendala dalam masalah anggaran dan harapan kami Dinas Budpar Aceh setiap tahun bisa membantu dana dari Propinsi untuk membantu dinas pariwisata kabupaten Agara ujar bupati. (Hasbi/Hendro)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>