Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Figur Cabup dan Cawabup dari Golkar Diminta Muncul ke Publik

Figur Cabup dan Cawabup dari Golkar Diminta Muncul ke Publik

d
Asep Ishak, Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Karawang

Karawang, sidaknews.com – Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Kabupaten Karawang meminta agar figur dari kader  Partai Golkar Karawang yang memiliki niatan maju dalam Pilbup Karawang 2015 untuk segera muncul ke publik.

Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Karawang, Asep Ishak menjelaskan, rencana tahapan pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati dalam pelaksanaan Pilbup Karawang dimungkinkan berlangsung pada Bulan Juni 2015.

“Terlalu singkat, jika sampai saat ini kader-kader partai beringin yang memiliki niatan untuk maju mencalonkan sampai hari ini belum juga muncul memperkenalkan diri ke publik.

Mulai tahapan kemungkinan bulan Juni, pelaksanaan pemilihan bulan Desember 2015. Kalau dihitung hari sudah sangat dekat waktunya, sudah mepet,” ujar Asep di SMK Kosgoro Karawang, kemarin.

Menurut Asep, sosialisasi rencana pencalonan harus dilaksanakan jauh-jauh hari, agar masyarakat dapat menilai dan mengenal betul siapa calon pemimpin mereka yang akan datang. Sehingga hal itu untuk menghindari munculnya kesan jadi calon ‘dadakan’.

“Harus jadi pengalaman, karena sosialisasi itu membutuhkan persiapan yang matang. Dan memakan waktu yang lama,” kata Asep.

Asep menambahkan,pada awal 2014 lalu sempat muncul beberapa nama kader Golkar Karawang yang dikabarkan siap maju pada Pilkada 2015 ini. Nama-nama itu diantaranya Sonny Hersona MM, H Enan Supriatna Drs H Kusnaya dan Drs H Salahudin Muftie.

Namun, kata dia, nama-nama yang sempat muncul tersebut saat ini terkesan ‘tiarap’ tanpa alasan yang jelas. Sehingga ia berharap, kader Golkar Karawang jangan mau kalah oleh partai lain yang sudah jauh-jauh hari berani mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilkada akhir 2015 nanti.

Ditemui di tempat yang sama,Ketua PK Golkar Kecamatan Rawamerta H Caya Suryana S.Pd berharap calon yang nanti diusung oleh Golkar adalah murni kader Golkar Karawang.

Selain itu,sosok yang diusung adalah benar-benar orang yang mampu menjadi seorang pemimpin dan siap membawa Karawang menuju lebih baik dari saat ini. “Kalau gender gak penting,intinya yang diusung nanti harus Kader Golkar,” harapnya.(Karla)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>