Home » Daerah » Aceh » Fikar W Eda Baca Puisi Di Bireuen, Beng Kupi Mumukau

Fikar W Eda Baca Puisi Di Bireuen, Beng Kupi Mumukau

Fikar W Eda Bersama Teman - Temannya Baca Puisi Di Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)
Fikar W Eda Bersama Teman – Temannya Baca Puisi Di Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Seniman nasional Fikar W Eda bersama para pembaca Puisi lainya tampil dalam acara “Bengkupi Lam Puisi 2″ di cafetaria Bengkupi, jalan Medan – Banda Aceh, Desa Geulanggang Teungoh Kota Juang, Bireuen, Jumat (21/11) malam.

Pentas seni dan puisi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda, pentas seni dan puisi yang digelar oleh komunitas seni dan komunitas wartawan Bireuen, berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga jelang tengah malam.

Acara diawali dengan sambutan seniman Aceh oleh Arif Andepa yang juga Wakil I DPRK Bireuen saat ini, kemudian pembukaan oleh Wakil Bupati Bireuen Mukhtar Abda, sebelum membuka, wakil bupati Bireuen ikut membacakan sebuah puisi berjudul “Kota Seribu Harimau” karya Mustafa A Glanggang (Mantan Bupati Berien).

Hadir pada acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Bireuen Murdani, Kapolres Bireuen AKBP M Ali Khadafi SIK, Danpos Angkatan Laut Peudada Arfian Noer, Kabid Parawisata dan Kabid Olahraga Disporapar Bireuen, Kabag Humas Setdakab, Ketua PWI dan Ketua AJI Bireuen serta ratusan undangan lainnya.

Beberapa undangan yang hadir pun ikut membaca puisi, seperti Kapolres Bireuen dan Danpos AL Peudada, serta seniman Aceh Arif Andepa dan Sujiman A Musa. Selain puisi juga diiringi dengan stand up comedy serta lawak Aceh yang ditampilkan murid SDN 1 Bireuen.

Sementara itu, saat Fikar W Eda yang juga wartawan Harian Serambi Indonesia, Reni Rima (seniman Aceh), Jodi (wartawan kompas.com) bersama rekan – rekannya tampil membaca puisi yang diiringi musik, ratusan pengunjung Bengkupi terpukau dengan gelagat Fika saat mebaca puisi – puisinya,Puisi dan seni itu pun berakhir hingga tengah malam. (Tarmizi A. Gani, Penulis di Bireuen)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>