Home » Daerah » Aceh » FKA Minta Petani Kakao Tidak Beralih Ke Komoditi Lain

FKA Minta Petani Kakao Tidak Beralih Ke Komoditi Lain

Pengurus Forum Kakao Aceh, Swiss contact, CSP dan Pemerintah bertemu di Banda Aceh ( Foto, AHDAR )
Pengurus Forum Kakao Aceh, Swiss contact, CSP dan Pemerintah bertemu di Banda Aceh ( Foto, AHDAR )

BANDA ACEH,Sidaknews.com – Jangan sampai petani kakao beralih ke komoditi lain menjadi suatu topik penting yang di sampaikan Pengurus Forum Kakao Aceh (FKA) T. Zulkarnen pada pertemuan Organizational Capacity Assessment for Handover of Aceh Cocoa Forum from Swiss contact to Cocoa Sustainable Partnership (CSP) di Ruang Pertemuan Bappeda Aceh Rabu (12/11/2014).

Mety Muhardi, Kabid. Investasi Badan Investasi dan Promosi Aceh berharap adanya koordinasi yang intensif antara Forum Kakao Aceh (FKA) , CSP dengan Pemerintah Aceh (Instansi terkait-red).

Kegiatan forum group discussion ini dibuka oleh Kepala Bappeda Aceh yang diwakili Syahyadi, beberapa delegasi pemerintah hadir pada pertemuan tersebut, antaranya dari Dinas Perkebunan Aceh Ramli Hasan, dari Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Masnun, UPTB.Balai Diklat Pertanian Saree, Ahdar dan Ketua FKA Bireun, Husaini.

Acara yang di fasilitasi hingga sore oleh Thoha Arifin dari CSP tersebut ikut dibahas berbagai permasalahan menyangkut kakao dan sekaligus merumuskan road map kedepan,

Sedang hasil Rekomendasi dari diskusi sehari ini akan disampaikan kepada pimpinan Swiss Contact oleh Mery, salah satu manager di jajaran Swiss Contact tersebut. Mery meminta agar pengurus inti FKA optimis demi keberlangsungan peningkatan produksi kakao di Aceh. (Tarmizi /hasbi)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>