Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » FKMB Dan HMI Gelar Debat Pembangunan Masa Depan Bireuen

FKMB Dan HMI Gelar Debat Pembangunan Masa Depan Bireuen

Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda Buka Debat Pembangunan Masa Depan Bireuen yang digelar FKMB dan HMI ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda Buka Debat Pembangunan Masa Depan Bireuen yang digelar FKMB dan HMI ( Foto, TARMIZI A. GANI )

BIREUEN, ACEH,Sidaknews.com – Sebuah debat publik yang di laksanakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen ( FKMB ) dan HMI Komisariat Tarbiyah IAIA di gelar di Kampus Institut Agama Islam (IAI) AlMuslim pada hari ini Sabtu (01/11/2014 ), debat tersebut di ikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bireuen.

Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda yang hadir membuka debat tersebut menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa karena sudah aktif melibatkan diri dalam pembangunan masa depan Bireuen.

Dengan demikian dalam debat ini nantinya di harap bisa melahirkan informasi kritis yang berujung pada sebuah solusi untuk kepentingan bersama dalam mewujudkan cita – cita seluruh Masyarakat Bireuen, ungkap Mukhtar Abda.dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Mahasiswa terutama di IAI Almuslim agar mengambil peran penting dalam menyampaikan berbagai informasi keagamaan kesrluruh pelosok desa ( Gampong – red ), bahkan kesetiap menasah di Kabupaten Bireuen, sehingga warga tidak ketinggalan informasi baik itu informasi agama maupun tekhnologi dan lainnya, dan jika ada sesuatu yang perlu di bicarakan bersama mari kita diskusikan bersama demi kemajuan Kabupaten Bireuen yang kita cintai ini, ajak Wakil Bupati dalam pidato sambutannya saat membuka debat tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen ( FKMB ) Yusri dalam laporannya di hadapan peserta dan Wakil Bupati Bireuen menyampaikan Debat hari ini bertema “Peran Mahasiswa Dalam Membangun Bireuen Menuju CIta – Cita”, Lelaki yang berpostur tinggi itu menambahkan, kepada pemerintah di minta untuk peduli terhadap semua organisasi yang ada di Kabupaten Bireuen, Organisasi adalah bahagian dari roh pembangunan bersama pemerintah untuk membangun Bireuen yang lebih baik, tegas Yusri.

Keculai itu, dalam selebaran yang diberikan kepada media, FKMB dan HMI Komisariat Tarbiyah IAIA menulis Bagaimanakah peran kita Mahasiswa dalam membangun Kabupaten Bireuen menuju visit year 2018, apakah langkah yang perlu kita lakukan untuk membangun Kabupaten Bireuen mencapai cita – cita atau kita Mahasiswa hanya perlu mementingkan keadaan kita sendiri saja, marilah sama – sama kita cari solusi dalam kegiatan Debat Mahasiswa se-Kabupaten Bireue, tulis mereka.

Beberapa tema yang diperdebatkan adalah, Sosial dan budaya dalam syariat Islam, Menanggapi Hukum dan HAM di Kabupaten Bireuen, Gerakan Mahasiswa dalam menghadapi demokrasi, Bireueuen menuju visit Year 2018, jelas Yusri dari FKMB tersebut.

Dalam debat yang di fokus di halaman IAIA Bireuen, FKMB dan HMI ikut mengundang tiga pengamat, yaitu Mukhtaruddin, SH, MH, Dr. H. Akhtiar Ismail LC. MA, dan Rahmat S. Sos M. AP.

Sedangkan pesertanya adalah berasal dari, Kampus IAIA, UNIMUS, Akbid Munawarah, Akper Muhammadiah, Stie Stimik, Stai Al-Aziziah Samalanga, BNI, BPD, BRI dan HB Grup. (Tarmizi/Hasbi)

 

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *